May 27, 2017

Hari Pertama

Ini puasa hari pertama kami. Dimulai dari sahur yang mepet karena tidur kemalaman dengan menu seadanya. 

Puasa itu sederhana, nak. Menahan diri dari apa yang diperintahkan Allah. Yang membatalkan puasa itu hanya sedikit, maka jalani puasa dengan gembira dan ikhlas. Untuk Allah, Rabb yang memberimu kesempurnaan hidup.

Ramadhan tahun ini tertarget kami adalah untuk kakak, karena tahun depan dia akan masuk usia tamyiz. Beberapa hari lalu, gigi susu pertamanya tanggal yang pertanda dia menuju gerbang mummayiz nya.

Adek sudah menyerah di jam 1, bangun tidur minta susu, ternyata dia kaligata. Saya izinkan dia berbuka, niat baiknya, makan sahurnya, saya apresiasi karena diusianya yang masih 4.8th, dia sanggup bertahan hingga jam 1.

Saya lihat kakak, perhatikan gesture nya, masha allah sabar sekali... sesekali kadang dia lupa mau ambil pisang kesukaannya. "Kalo kaka tidur gimana, bu?" Its okay nak, boleh tidur tapi tidak lupa sholat. Jam 12, jam 3, jam 5, tidak ada keluhan dan permintaan berbuka. Alhamdulillah....anak sulungku berhasil hari ini.


And i'm a proud mommy, semoga langkah kecil kami menjalankan rukun islam kedua ini semakin menjejakkan hati kami untuk taat kepadaNya.

Tik Tak Tik Tuk

Aslinya, bingung ini blog mau diapakan...hidup segan mati tak mau. Mau nulis lagi  rasanya bingung juga mau mulai dari mana...lompat-lompa...