Pages

Raport Arraf PG-Semester I

Sebenernya waktu rapotan ini kita gak ada yang ke sekolah, sudah keburu mudik liburan ke Bandung. Jadi baru diambil dua minggu setelah masuk sekolah lagi.

Hihi, nggak tau mesti komen apa. Gak ada ekspektasi apa-apa juga sih dari hasil evaluasi selama satu semester ini. Beberapa yang dapet nilai C mungkin jadi pe-er orangtuanya buat lebih perhatian lagi. 

Oh iya, nilai C itu artinya mampu dengan bantuan, sedangkan B artinya mampu tanpa bantuan. Alhamdulillah gak ada yang A (mampu melebihi program) sih, artinya normal-normal aja kan anak saya hehehe.

Bagian Perkembangan Nilai-Nilai Agama dan Moral, C semua. Hihi. Agak kesentil ya ortunya, soalnya ini kan basic keimanan gitu, nampak gak diajarin di rumah (padahal emang gak rajin emaknya) :(

Bagian Motorik (kasar dan halus), hampir seimbang B dan C nya. Beberapa perlu perhatian dalam keseimbangan tubuh (keliatan kurang gerak nih anak), trus menggunting kertas sesuai pola. Ini sebetulnya kemajuan sih, soalnya kalo di rumah gerakin menggunting tutup-buka aja suka susah. 

Bagian Kognitif (pengetahuan umum, bentuk dan pola), B semua. Arraf seneng maen tebak-tebakan panjang-pendek mana, walo kadang dari dua crayon, untuk bikin crayon yang pendek dia patahin dulu salah satu crayonnya -___- 

Bagian Bahasa, seimbang juga B dan C nya. Untuk hafalan lagu emang gak terlalu cepet nerapnya, suka ngarang lirik sendiri atau ganti suka-suka dia. 

Bagian Sosial-Emosional, proudly i admit, banyakan C nya :D . Ini konsisten banget lah gak di rumah gak di sekolah, ego dia masih tinggi. Gak mau berbagi, susah antri, dan masih sering main sendiri. Saya suka sedih sih, ngajarin yang kaya gini kudu pake ilmu parenting tingkat advance sementara saya seringkali ngeles gak ada waktu buat belajar, buat sabar ngadepin anak sendiri. Huhu, what did i expect yaaa...introspeksi banget deh. 

Kolom sisanya adalah kolom multiple intellegences, yang sebetulnya saya juga kurang paham, nantilah cari tau lebih banyak lagi soal ini *tuh kan, maless*. Intinya Arraf masih harus perhatian di segi kecerdasan spiritual, kecerdasan body-kinestetic, kecerdasan musical ritmik, dan kecerdasan interpersonal. Sounds they're produced the right brain ya? kurang stimulasi nih....pe-er lagiiii.

Untuk ekstrakurikuler, hurrah...bahasa Arab dan mengajinya B, sementara bahasa Inggris C, gak tau kok bisa gitu, perasaan di rumah kita gak pake bahasa arab deh :))

Pesan-pesan bu guru :
Lebih senang sekolah yaa di semester II dan di rumah lebih sering dibacakan dongeng agar ananda bisa mengikuti aturan. 

Yang gue interpretasikan sebagai, Arraf masih hobi lari-lari keliling kelas, asik main sendiri dan bertingkah laku semaunya sementara bu guru membacakan cerita atau kasih instruksi. You do that too in home, nak. 
   

1 comment:

  1. yang penting anaknya seneng ke sekolah ya... :)

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com