Posts

Showing posts from November, 2013

Toilet Time!

Image
Saya selalu menunda-nunda kapan Arraf mau serius ditoilet-training, awalnya toleransi momen saat dia baru selesai weaning, trus punya adik, trus lepas botol. Selanjutnya tiap kali mau mulai selalu mikir ribetnya duluan. Jutaan alesan jadi tameng, anaknya belum siap, kasian kalo bobo keganggu, takut ribet di jalan, masih konsen urus Ali, cucian numpuk, ngepel, bau pesing, teruuusss aja ngeles kaya bajaj.

Padahal lepas popok tuh salah satu target persiapan sebelum sekolah, tapi sampe masuk sekolahpun gak lulus-lulus. Bener yee gampangan weaning ternyata daripada TT.

Bukannya gak pernah nyoba sih, cuma kita bingung harus mulai darimana. Kalo ngobrol atau cerita sambil diselipin kata-kata "pipis di kamar mandi" itu udah sering, anaknya juga suka ngulang-ngulang tapi ya mungkin baru sampe tahap hafal di mulut doang, belum ngerti pelaksanaannya.

Lama-lama kok asa boros yah, makin sering ganti popok karena volume urin yang makin banyak, bisa tekor nih kalo Arraf naik size popok. …

Cuci, cuci, cuci

Image
Sementara malas berblogging selama dua bulan terakhir, tentu ada hal-hal lain yang lebih menarik dan produktif untuk dilakukan subuh-subuh ketimbang nyalain laptop. Nyuci, misalnya.

Mwahahaha. Sok-sokan super.

Seriously this never-ending laundry piles making us crazy. Bolak-balik kerja bakti nyuci tiap hari, selesei ngejemur liat keranjang udah isi lagi. Rrrrrrrrr. Saking gemesnya, tiap ada waktu luang sebelum mandi atau pas anak-anak tidur disempetin buat nyuci dulu, lima-enam biji pun jadi demi liat keranjang kosong ngademin mata. Till i know my new favorite thing is....

DETERJEN CAIR.  
Selama ini saya biasa nyuci pake deterjen bubuk merek A dengan kekuatan 10 tangan atau merek R anti noda. Sesekali ngucek pake sabun mandi L buat noda-noda sulit kaya di popok kain atau lingkaran kerah kemeja. Bertahun-tahun kombinasinya selalu begitu, karena kalo nyuci pake sabun cream kok berasa lagi cuci piring, lagipula udah gak jaman ya colek-colekan. 
Tapi masalah yang muncul kemudian adalah …