Pages

Aloha from the One!


Bulan ini istimewa, karena  tanggal 15 September 13, Ali menginjak umur satu tahun. Selalu deh setiap bertambahnya umur anak-anak gue, yang kepikiran adalah betapa cepatnya waktu berlalu, meski pas jalaninnya kerasa panjaaaang nampak tak ada ujung.


Alhamdulillah umur setahun sehat dan tumbuh-kembang semuanya normal sesuai usia. BB 9.2kg (target 3x berat lahir tercapai). Gigi udah enam, muncul terus-terusan tapi random mulai umur 10bulan; dua bawah, kanan-kiri atas, trus dua atas. Makannya juga udah enak, meski masih turun-naik tekstur sehubungan lambat start, tapi apetite dan habitnya udah mulai terbentuk.  

Sudah bisa jalan juga beberapa langkah meski ambruk trus ngejar dengan merangkak lebih cepat. Ngomongnya agak stuck sih di aji (lagi), tati (hati-hati), ayyyaa (ayah), ih, ah, hih-hah, dada (dadah). Ali itu anaknya perasa, kalo ibu lagi ngomel dia diem, nunduk, milin-milin baju dengan muka sedikit memelas mau mewek. Kalo kakaknya lagi dimarahin, yang ribut Ali nyamperin ibu sambil nangis-nangis, eh jadi keingetan, dulu waktu hamilnya, emang tiap kali gue marah-marah ke kakak, perut langsung berasa kenceng dan mules banget...adek sayang kakak, ya..

Seperti biasa, gak ada perayaan ultah apa-apa di umur setahun (dan tahun-tahun berikutnya juga mungkin..). Cuma karena kali ini gue punya waktu di rumah trus pas hari minggu, bikinlah kue buat dimakan sama-sama. Berhubung gak ada yang suka sama bolu dengan cream tebal atau fondant yang sayang dimakan, kali ini gue bikin Choco Torte. Dari berbagai resep yang berhasil dikumpulkan, ternyata gak terlalu susah, filling coklat lembutnya juga menggiurkan, yakinlah ini kue gak bakal dicuekin, kalopun gagal juga asal coklat, it's always finger licking good for us.

Welcome sweets. Kita langsung hajar coklat ya, nak.... ;)

gak ada foto dia lagi senyuumm T__T
Bisa ditebak siih, yang paling heboh sama kue coklat ya Arraf. Yang punyanya malah sibuk nangkepin api lilin. Maka, berfotolah cukup ala kadarnya karena ada yang ribut pengen motong kue.

Yak, yang ultah secomot dua comot aja, sisanya dihabisin ayah, ibu dan kakak hehehe.

Buat gang PAUD alias anak-anak tetangga rumah yang jumlahnya bisa bikin dua kelas preschool, gue bikin goodiebag sederhana aja buat dibagi-bagi. Isi snack menyesuaikan yah, karena udah pasti ada jatah sebungkus buat oknum yang di rumah, maka pilihan snacknya juga yang anak-anak (baca: Arraf) suka dan gue gak prefer jajanan gurih yang mecinnya mantep. Jadi pas belanja, masing-masing belinya dilebihin 10pcs biar dia gak ngorek-ngorek lagi isi goodiebag bagian.
Milo UHT, Oreo, Hello Panda, wafer Superman, wafer Tango, Simba choco, Okky  jelly, Chacha peanut
Ujung-ujungnya sih isinya coklat dan manis-manis juga yaabis bingung jajanan anak-anak kalo gak manis ya gurih...seru juga sih belanja grosiran gini, banyak yang bisa dihemat meski mesti hunting ke pasar dan toko-toko grosir.

Sempet kepikiran buat bikin salad buah, atau red velvet cake gitu trus dikotakin mika sepotong-sepotong, bahan RVC udah lengkap, resep pun udah di tangan. Tapi agak sulit yaa kalo toddlernya ada dua, bikin buat orang lain kan gak boleh gagal. Daripada nunggu mood gue bagus atau waktu yang teramat luang, kelamaan deh bagi-baginya ya udahlah snack aja cukup inipun telat.

Kalo browsing-browsing dari myheartgiftsouvenir lucu-lucu banget sih yah, dulu-dulu niatnya mau pesen dari sini ah buat ultah Ali/Arraf, tapi pas udah deket-deket eh kok berasa serius amat mau ulang tahun hehe ya bukannya gue ga niat trus asal-asalan tapi maksudnya nanti lah kalo anaknya udah ngerti baru kita bikin project bareng-bareng bikin sesuatu biar berkesan.

Yang udah pasti, kita sebagai orangtua sangat bersyukur atas amanah berupa anak dan semoga kita bisa terus belajar menjaga kepercayaannya dengan baik. Doa kami semoga Ali diberikan kesehatan, jadi anak sholeh dan selalu diberkahi Allah. Minta aamiin-nya ya, tante, om dan teman-teman sekalian... :)

7 comments:

  1. Selamat Ulang Tahun, Ali :D Semoga semua doa Ibu dikabulkan. Amiin :)

    ReplyDelete
  2. Happy belated birthday calon adik ipaaaaar :D
    Mengamini semua doa Ibu :)

    ReplyDelete
  3. mengamini doa2 ibu dan ayah....

    Milo UHT, Oreo, Hello Panda, wafer Superman, wafer Tango, Simba choco, Okky jelly, Chacha peanut

    >> eeeeh tanteu mauk duongs hello panda ama chacha peanutnyaaa! *tanteugragas*

    ReplyDelete
  4. happy "telat banget" birthday! jadi gimana review acara ultahnya?

    ReplyDelete
  5. Ali samaan nih ultahnya sama tante.. *sok akrab

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas opini dari Sis. Kami doakan si Kecil Ali tumbuh semakin pintar, saleh dan berbakti pada orang tua. Kami tunggu kedatangannya di online store kami :)

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com