Pages

Ali, 5 bulan

Huwee, udah lewat 12 hari dari tanggal 15 Februari ya, jadi laporan milestone 5 bulanannya Ali kelewat banyak. Sok sibuk deeeehhh....

5 Month Old Baby Development: Teething


Your baby is probably sitting upright for short periods before falling over like a frat boy after a bar crawl. Surround him with pillows to cushion his falls (and to give yourself a place to rest as you watch him tackle his latest crowning achievement).

Teething. Iyaaaa, teethingnya abis-abisan, ngacaaayyy melulu. Gigit-gigit jari, makan tangan sampe jari-jarinya pada keriput. Semua yang mampir ke tangannya masuk mulut, kalo diliat-liat lumayan kayanya kordinasi tangan sama mulutnya gak terlalu meleset kejauhan. 

Tapi diperiksa gusinya sih belum ada tanda putih-putih, yaahh emang kan suka lama ya gak langsung jadi bisa berminggu-minggu bahkan bulanan baru erupsi muncul. Cuman udah mulai deh nih, tidur gak nyenyak, tiba-tiba nangis dan kepala sumeng. On the way, nak...bulan depan tumbuh ya biar bisa gigit wortel :D 

As your baby gets older, he may start to cry when you leave the room and get excited when you come back in. He may also raise his arms when he wants to be picked up and give you pats on the back.

Ahhh iya banget nih, bulan ini rada sulit ngapa-ngapain karena Ali udah mulai ngalamin separation anxiety. Tauuu aja kalo ditinggal sendirian di kamar, langsung teriak nangis-nangis, begitu ada suara ibunya langsung diem. Jadinya saya harus nongkrong di sebelah dia terus, atau manggilin nama dia dari jarak 2 meter, atau bawa-bawa dia ngerjain ini itu. Ya masalahnya kan pada saat-saat tertentu gak mungkin dibawa, pas masak biasanya suka naro dia di stroller, pokoknya parkir di posisi sebelah saya..kadang sambil digendong, tapi gak rekomen, pegel lah...tangannya juga udah mulai suka rawel-rawel yang lagi dipegang ibunya. Bahaya.


Mmmm, apa lagi ya milestone 5 bulan. Ah iya, udah bisa tengkurep sendiri, akhirnyaaa.. Gak ketauan gimana prosesnya, pas ditinggal lagi terlentang pas balik lagi udah tengkurep. Tapi kalo diperhatiin awalnya dia tertarik kalo ada kakaknya di sebelah trus berusaha ngedeketin gitu pengen ambil mainan apa aja yang dipegang kakak, sekarang ya kalo nangis sambil guling-guling, sprei penuh acaaaaayyy.  

Lainnya yah udah punya keinginan kuat buat ambil-ambil sesuatu yang digantung di depannya, kalo gak dapet ribut. Kegiatan saat dia main sendiri biasanya kalo gak gigit-gigit tangan ya angkat-angkat kaki. 

Per 1 Feb, BB nya 7kg (dihitung berdasarkan jadwal posyandu, jadi BB tsb saat umurnya 4.5bulan) Hwiw, naiknya kecil-kecil aja dari sebulan lalu. TB nya kira-kira 60cm (ngukur sendiri).


Child's Age

Mastered Skills (most kids can do)

Emerging Skills (half of kids can do)

Advanced Skills (a few kids can do)



5 monthsDistinguishes between bold colors
Plays with his hands and feet
Recognizes own name
Turns toward new sounds
Rolls over in both directions
Sits momentarily without support
Mouths objects
Separation anxiety may begin

Duduk tanpa support belum sih, masih nyungkruk ke depan atau roboh ke pinggir. Tapi kalo dipangku duduk atau mainan di perut ibu ya udah suka didudukin. Favoritnya dijadiin 'barbel' diangkat-angkat ke atas atau main cang ucang angge , bisa ketawa ampe cegukan dia.

Bulan depan makan, horeeehh....mari browsing mpasi lagiiii. 

5 comments:

  1. waaa ali lucu sekali... :)
    salam kenal balik yaaa....

    ReplyDelete
  2. miindung nya reeeellll.....sama ama Alzam.naluri anak bungsu kali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miindung tuh apaa? mirip ibu, gitu?
      Iyooyy...pisaaan. Tapi Ali ga akan jadi anak bungsu kok, #eeaaa :))

      Delete
  3. ali kok udah 5 bulan aja sih..prasaan br kemaren aku ke melhus..
    kapan gitu ketemuan,Ali,Sez sama Adya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo...potluck-an lagi nyuuuukk!! di rumah zayyan :D

      Delete

 

Blog Template by BloggerCandy.com