Pages

Rumah manis rumah...

Be grateful for the home you have, knowing that at this moment, all you have is all you need. --- Sarah Ban Breathnach 

Gak kerasaaa, udah setahun tinggal di rumah ini...Alhamdulillah, biarpun kecil, berantakan, banyak cucian,
tapi here we start our little family.

ini rumahnya Carl Frederikson sebelum digantungin balon 

Sebagaimana biasanya rumah bekas, gonta-ganti penghuni dalam kurun waktu 7th, tentu rumah ini memiliki
"jejak-jejak hunian" macam lantai retak, toilet tak terawat, atau kusen-kusen yang aus dimakan rayap. Instead of bangun kastil yang mana butuh galleon berkarung-karung, pe-er kita habis akad ya perbaiki yang begini-begini ini. Belum ada rencana penambahan ke atas, baru nambah benteng ke belakang dan samping aja, biar bisa lari-lari di rumah *ngapain juga lari-lari dalem rumah?* seenggaknya kan kalo perbaikan-perbaikan gini bisa dicicil mana dulu yang dikerjain sesuai alokasi budget yang ada saat itu.

Dan, udah setahun pula kami jadi warga RT 09/12, dasawisma II. Hidup bermasyarakat itu tricky, ada hal-hal yang cukup disimpan dalem rumah aja, ada yang bisa dishare supaya sebelah-sebelah gak ngerasa tetanggaan sama teroris, ada juga hal-hal yang tetangga tahu sendiri tanpa kita buka, entah dari gorden yang tersibak atau pintu yang terbuka, intinya yah pinter-pinter bersosialisasi aja deh :D

Dari hasil bergaul sama tetangga pula, saya menemukan "jejak-jejak lain" yang ditinggalkan penghuni rumah ini sebelumnya.

Penghuni yang ngontrak sebelum saya, adalah sepasang suami istri yang udah 5th belum dikaruniai anak.
Suaminya kerja di Malang, istrinya kerja di Pasuruan. Begitu pindah kesini dari tempat tinggal sebelumnya
(lupa, antara Surabaya atau Sidoarjo atau mana gitu) gak lama kemudian istrinya hamil, trus lanjut punya anak kedua. Gak nyampe 3 tahun ngontrak, istrinya dapet kerja di Malang trus kebeli rumah sendiri dan akhirnya pindah. Pak dan bu Gatot ini sering diobrolin sama tetangga sini, karena orangnya baik, rajin tanam-tanam di pekarangan sama suka bagi-bagi jeruk kalo lagi panen.

Sebelum keluarga Gatot, rumah ini dikontrak sama pasangan orang Arab. Disclaimer ya, di Malang emang banyak arab-nya, tapi biasanya kan kaum seribu satu malam ini ngumpul di satu wilayah (kalo di sini di Embong Arab, deket alun-alun) gak tau kenapa pasangan ini bisa nyasar ke mari usil aja ya gw terserah mereka dong. Kalo yang orang arab ini cuma denger dari satu-dua tetangga aja, mungkin mereka pengontrak pertama dan gak begitu banyak sosialisasi sama tetangga, tapi yang saya denger mereka juga belum punya anak sebelumnya. Setelah pindah ke rumah ini, beberapa bulan kemudian punya anak, arab juga, eaaaa, masa bule?

Waktu ngobrol ke tetangga kalo dulu pertama kali saya kesini belum hamil, trus pulang, sebulan kemudian balik kesini lagi udah hamil, tetangga cuma senyum-senyum mesem.

Orang bilang ini "rumah subur", sesubur pohon jeruk peres di pekarangan yang panen terus tiap bulan. Pohon
buah naga merah sudah bertahun-tahun, berganti penghuni, belum berbuah juga, pas kami pindah kesini baru ada buahnya, sekaligus dua lagi. Entah rumahnya hangat, menghadap ke barat apa gimana, katanya auranya bagus. Posisi fengshui juga ga ngerti, secara penampakan gak ada bedanya sama rumah-rumah lain, original malah (baca: bangunan asli).

Makanya begitu melahirkan anak kedua, bapak-bapak sama ibu-ibu senengnya ngguyoni saya "bu Roby, ati-ati...sudah pake kb ta? itu rumahnya subur lho.." hahahaha *iya sih, belum KB nih..deg-degan juga*

Yah kalo didoakan subur rejeki, amiin ya robbal alamin. Anak juga kan rejeki yah.
Kalo didoakan subur rejeki materi, amiin juga ya Alloh, yang ini boleh minta duluan ga?
Didoakan subur tanahnya, tanem pohon tumbuh duit, amiin alhamdulillah, tak bagi satu koin satu koin yaaa
Asal jangan subur badannya aja dong, ya ya ya....

Whatever 'subur' it is, rumah ini memang selalu hangat kok, karena ada cinta di dalamnya ^__^

* Dedicated to our 3rd wedding anniversary, previous december boook, telat amir postingnyaahh...

2 comments:

  1. haaahhh happy 3rb anniversary ya rel... telat amat nih gw, yabes lo juga telat postingnya, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, abis bingung apaan yg mau diposting ..tiap taun isinya gitu2 mulu. Thx yah :))

      Delete

 

Blog Template by BloggerCandy.com