Pages

Ali, 3-4 bulan

Ada yang kelewat, postingan 3 bulannya Ali. Baiklah, lets summarize.

Usia 3 bulan kemarin, setengahnya dihabisin di Bandung. Dari mulai naik pesawat perdana, ketemu banyak orang yang ngajak ngomong, jadi Ali lumayan terangsang buat ikutan 'berbunyi' juga. Sekalian ngenalin dia sama anggota keluarga lain, gak cuma ngeliat ayah-ibu-kakaknya doang. Ngocehnya udah banyak, hau hau, khhhngg, huaaa, dada, ayaaaah, udah panjang-panjang. Kadang sampe malem ngoceh terus saya udah ngantuk banget, ditinggal tidur trus diliat lagi masih ngoceh aja sambil main tangan.




Pas di umur 4 bulan ini, BB Ali nyampe 6.8kg, TB 55, atau naik 1.6kg dari dua bulan lalu. Presentase kenaikan per bulannya terus turun, kenapa ya. Pe-er deh.

Hmmm, 4 bulan udah bisa apa ya. Belum bisa tengkureeeeppp, kayanya bukan karena kegendutan deh tapi emang kurang saya stimulasi aja sepertinya. Badan Ali emang keliatan gendut dan gede, sekarang aja kalo disandingkan sama Arraf orang-orang bilang "ini besarnya pasti lebih gede dari kakaknya", padahal di umur yang sama Arraf udah lewat 7kg cuma sekarang aja menciut *heiish ah, jangan suka banding-bandingin* 

Ya kalo dari milestone chart 3-4 bulan sih, 50% nya udah terpenuhi. 

Child's Age
Mastered Skills (most kids can do)

Emerging Skills (half of kids can do)

Advanced Skills (a few kids can do)



3 monthsRecognizes your face and scent
Holds head steady
Visually tracks moving objects
Squeals, gurgles, coos
Blows bubbles
Recognizes your voice
Does mini-pushup
Rolls over, from tummy to back
Turns toward loud sounds
Can bring hands together, bats at toys
4 monthsSmiles, laughs
Can bear weight on legs
Coos when you talk to him
Can grasp a toy
Rolls over, from tummy to back
Imitates sounds: "baba," "dada"
Cuts first tooth
May be ready for solid foods

Lagi seneng main tangan, masuk-masukin tangan, isep jempol, dan megang-megang objek yang digantung. Jangankan mainan, rambut sayapun kalo menjuntai di depan dia ya dijambak trus dimakanlah rambutnya -__-

Iya nih, rambut ibu rontok abiiisss....sepengalaman dulu sih cuma sebulan aja, gak tau ya sekarang tapi udah dicobain pake shampoo Tresemme yang buat hairfall, lumayan berkurang banyak rontoknya. Semoga cukup cuma pake shampoo ginian doang, gak perlu pake tonic atau serum lalala. Yang pasti sih semoga cepat selesai fasenya.

Ali belum saya cobain lagi minum asip, setelah insiden 30 botol asip cair semua di freezer kulkas, saya belum mompa-mompa lagi. Beberapa kali mompa sih, tapi langsung diminta sama Arraf jadi yah stok kembali ke 0 lagi. Good news is, jadwal tidurnya udah teratur banget apalagi di malam hari, sekitar jam 8-9an udah tidur dan berlangsung hinggal jam 8 pagi keesokan harinya. Yihuuuu, bisa ikutan pules.

Imunisasi : DPT 2 + Polio 4 (pake jadwal IDAI)

5 comments:

  1. aaaa.. alinya cakep... hampir ky arraf ya teh.. tp lebih smooth.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, smooth..kaya ager. Tapi dia lebih laki sih soalnya kulitnya gelap jd ga pernah disangkain cewe ky Arraf dulu hehe

      Anne kapan nambah atuh ih?

      Delete
  2. kalo liat bayi gitu suka pengen nambah anak teh... tapi kalo udah liat si efra kaditu kadieu jumpalitan... jadi mikir 2x... hehehehe... ayolah tth 1 lagi, biar cewe... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. engke, nungguan anne hiji deui baru aku nambah :))

      Delete
  3. Umur Ali sama anakku cuma beda beberapa hari, baca perkembangan Ali disini Alhamdulillah sama jg dgn Naufal, jadi lega krn berarti perkembangannya normal :D

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com