Posts

Showing posts from November, 2012

#GoBakeGiveaway for Beginner Baker

Image
Sebagai baker amatir, yang udah dari gadis mulai baking tapi sampe sekarang jadi emak-emak gak mahir juga, punya baking tools yang lengkap itu surgaaaa...begitu ada mood bisa langsung tap, tap, tap, ambil ini ambil itu, cemplung sana cemplung sini, kocok, aduk, panggang. Beres.

Lain halnya, pas kepengen bikin sesuatu, eh gak punya alatnya, eh gak ada bahannya....cuman bisa manyun liatin gambar makanan atau buru2 sms "ayah beli kue ini yuuukk..." 
Maka dari itu, untuk menjadi seorang maestro baking *ealaaah, belum apa-apa udah lebay aja cita-citanya?* dibutuhkan kelengkapan baking tools, cara dapetinnya bisa dari mana aja, beli sendiri *semoga kuat dananya*, nodong warisan dari nyokap *beberapa udah gue dapetin, semoga nyokap masih bisa dirayu* ataaauu....cari gretongan!! 
Yak, salah satunya cari  giveaway gini deh. Kebetulan ada Meta, temen di TUM gue yang cantik jelita sedap dipandang jago masak dan baik hati *usaha mah gimana aja yak caranya..* lagi ngadain #GoBakeGiveaway…

Al, 2 Bulan

Image
Masuk 2 bulan, kehidupan pelan-pelan mulai agak tenang. Iya, karena pola setiap harinya udah cukup teratur, misal jam berapa anak-anak bangun, mana dulu yang harus disiapin, jam berapa mereka makan, jam berapa tidur lagi TERMASUK jam berapa emak bisa mandi, makan, ngenet, leyeh-leyeh. Itu penting juga dijadwalkan setiap harinya. 

Jadi yah, ternyata, faktanya adalah....anak gue dua-duanya bukan tipe bangun pagi. None of them consistently awake at the morning, paling sekali-kali aja kalo bobo malemnya kecepetan. Huw, buah memang jatuh gak jauh dari pohonnya ya, kecuali ketiup angin, itu juga kalo buahnya ringan (apa sih), ketauan banget anak siapa, sih, naaakkk....


This Virgo baby BB nya udah 5.2kg (atau naik 1kg dari bulan sebelumnya), TB 52. Presentase peningkatannya sih menurun, ini jadi evaluasi saya juga apa nyusunya gak sebanyak di bulan pertama atau kurang dapat hindmilk, mengingat sekarang tidurnya udah sering lama, siang atau malem. 
Bisa dibilang kita jarang begadang sih (atau…

Yang dua, yang dua....

Image
From my previous post, apakah gue mencitrakan diri gue keren seperti mamak-mamak ini?  ENGGAK lah yaa boooookkk. SAPA ELOOO???? 
But yes, they're looks stunning with two close-aged kids. 





Ataukah suami gue sekeren babeh-babeh ini??  ya ENGGAK laaahhh, SAPA LAKI LOOO???


Kalo di rumahnya mereka pada dasteran juga gak sih...??

Outfit of The Day

Marriage can change people's life....and outfit too.


Forget about habits and behaviour changing. Standarlah, masa uda nikah gak berubah juga..? we talk about marriage's outfit. Pasti ada satu-dua perubahan, sedikit atau banyak pada selera berpakaian, dandanan dan penampilan.

Ada yang cewenya jadi seneng dandan dengan alasan udah ibu-ibu, harus menyesuaikan sama pasangan
(apa hubungannya yak?)
Ada yang cowonya jadi lebih rapi, katanya sekarang ada yang ngurusin, nyetrikain baju kerja tiap hari (lah emang waktu single baju kerja gak pernah disetrika?)
Ada juga yang cewenya jadi lebih berani pake baju blah-bloh, alesannya biar gampang nyusuin anak, menjaga ketertarikan suami biar matanya gak jelalatan (oh well..)
Yang cowo biasanya lebih gendut setelah merit, its a truly fact. Alasannya sih karena ada yang masakin setiap hari, makan terjamin (yakin? mending kalo istrinya bisa masak...jleb!)

Ya Alhamdulillah, banyak yang jadi lebih baik setelah menikah. Regardless alasannya karena …