Posts

Showing posts from September, 2012

RSIA Melati Husada

Image
Kalo browsing pasangan dsog dan RS bersalin di Malang, yakin deh..paling banyak muncul itu ya nama dr
Nuke dan rumah sakit ini. Beberapa kali nyoba keyword berbeda, ujung-ujungnya selalu mentok di nama itu-itu lagi trus dari beberapa ibu-ibu yang saya kenal di kota ini, hampir semuanya melahirkan disini..

Lokasi dan Suasana

Emaaang, rumah sakit ini, daya tariknya selain si ibu dokter kandungan yang oke banget, suasananya homy berat dan tarif terjangkau. Lokasinya di tengah kota, cuma beberapa meter dari Mall Olympic Garden dan stadion Gajayana, sebelah barat ada jalan Ijen yang sejuk dan berbunga.

Bangunan rumah sakitnya make bangunan lama jaman Belanda, sebagaimana kebanyakan bangunan di sekitar situ, cuma dimodif di berbagai sisi sesuai kebutuhan. Jadi eksteriornya ala londo berat tapi interiornya njawani banget. Hiasan perabotan kuningan, patung pengantin jawa, cermin berbingkai ukiran, lukisan alam, vas bunga dari kendi yang segede gaban ditaruh di meja bertaplak batik/kain, trus d…

2nd Delivery..

Ahh, akhirnya...melahirkan lagi ;D 
EDD gue itu, rata-rata berkisar di tanggal 22-29 September, malah waktu kontrol terakhir mundur jadi Oktober. Kayanya wajar aja yaa (wajar apa cuek?) kalo dua minggu sebelumnya gue masih agak santai, baru nyuciin baju, dsb. 
Di minggu-minggu melahirkan, hari minggunya gue baru borong baju bayi lengkap karena selama ini belanjanya sedikit-sedikit. Semua udah gue kumpulin di keranjang buat dicuci besok-besoknya. Seninnya gue masih jalan-jalan nganterin Tatat yang lagi ada kerjaan kantor ke Malang, makan bakso president, nongkrong di Und Cafe sampe malem. Selasa masih berenang bareng Arraf di hotel tempat Tatat nginep, trus jalan-jalan berdua dimana hari itu Arraf banyak pengen digendong. Besok-besoknya dalam sesi kejar tayang, gue nyuci dua lusin perlak trus nyetrika. Nah, pas nyetrika itu sebetulnya sesiangan nyeri perut bawah dan mulai keluar lendir-lendir, tapi yaa normal aja bukan keluar lendir pas hamil tua, masih fase persiapan.
Bahkan pas hari…
Image
Attallah Ali Akbar  Sabtu 15 September 2012. 03.10am  2800 gr - 48 cm  RSIA Melati Husada, Malang

Lets swim!

Image

Pregnancy Shots

Image
Yes, intetionally. Ada perbedaan ? ^__^

My Breast(feeding) Journey

Ada dua momen menantang yang saya boldmark dalam perjalanan menyusui saya selama hampir 2 tahun ini. 
Tantangan yang pertama datang di saat si kakak Arraf usia 9 bulan, di mana stok asip tidak lagi melimpah ruah. Kami terpaksa mendadak harus terpisah, kakak di titipkan keluarga di Bandung sementara saya bekerja di Jakarta. Otomatis, saya - kakak - suami, berada di tiga kota yang berbeda, berjuang dengan caranya masing-masing. 
Bekal pertama kakak cuma ada 16 botol asip, untuk ditinggal selama 3 x 24 jam sebelum saya pulang lagi ke Bandung membawa hasil perahan di Jakarta. Secara perhitungan kasar jumlah ini tidak mencukupi, apalagi ini kali pertama saya berpisah sama kakak, pasti sama-sama berat, bisa jadi dia membutuhkan lebih banyak asip untuk mengobati kangennya sama saya. Tiga hari kemudian pulang kerja saya langsung naik bis ke Bandung, membawa cooler bag besar isi puluhan botol asip. Hati saya berdebar karena malam ini saya bisa melihat wajah lucunya sambil menyusu langsung, se…

35w3d

Maju-mundurlah umur si utun di dalem sini, kadang kepalanya kegedean, tapi badannya gak segede umur kepala. Padahal terakhir kontrol 3 mingguan lalu udah 33w, sekarang harusnya 36w malah masih 35w.

Masuk 9 bulan ini udah campur aduk deh rasanya, capek ngerjain semua sendirian, lelah karena gak bisa tidur enak, mau kesana-kemari berat, kadang kenceng-kenceng gak karuan, kelamaan duduk pegel tulang bokong, kelamaan berdiri kaki lemes, belum khawatir pra persalinan, ngerasa belum siap ini itu, cucian belum beres, rumah masih berantakan, dsb...aack, semoga tidak dilanjut dengan babyblues/toddlerblues.

Statistik dede utun bulan ini :
AC  31.5 cm
FL  65.9 mm
BPD 89.9 mm
EFW 2774 gr
AVE 35w3d

Due date? 5 oktober, mwahahaha mundur jauh lagiii...tapi enggak sih, yang biasanya jadi pegangan kan kalo gak EDD pas awal kehamilan, pas janin masih di bawah 20 minggu di mana ukurannya masih akurat belum banyak atribut lain-lain, dan itu...kata dokternya, sekitar akhir bulan (biasanya juga hasil USG g…