Posts

Showing posts from August, 2012

Mudiiikkk...!!!

Image
Baru pertama kalinya jadi pemudik euuyy, rasanya gimanaaa gitu pesen tiket KA dari sebelum bulan puasa, biasanya juga kalo mau kemana-mana suka ngedadak. Risikonya ya kalo ada armada lain yang tiba-tiba sale murah dan nyampe lebih cepet, gigit jari deh hahaha.

Malabar Express berangkat dari Stasiun Malang jam 15.45 tepat. Kita mudik berbekal satu koper isi baju bertiga, satu ransel isi makanan dan satu tas tangan buat duit, dompet, hp, dsb. Yang dibanyakin sih pokoknya cemilan buat Arraf, kalo makan besar buat buka-sahur bisalah pesen di kereta aja.

Sebenernya ini bukan pertama kali perjalanan pake kereta buat Arraf, tapi karena baru sekarang dia tergila-gila sama kereta Thomas the Tank Engine, jadinya excited banget liat kereta sampe banyakan diem bengong ga bisa berkata-kata saking shocknya, kereta yang biasa liat di kartun, kecil, lucu, sekarang bener-bener nyata, besar dan bunyinya sama "ngooong, ngooong.."


Perjalanan di kereta Alhamdulillah lancar, demi menghindari har…

Bakso "Mantep" Solo belakang BIP - Bandung

Image
Jadi ceritanya gue pertama kali nyobain bakso yang melegenda ini baru sekarang, iya..sekarang pas udah jadi perantau (hell, kemana aja selama puluhan taun ini, neng?). Dengernya sih udah lama banget, tapi bingung lokasinya di mana kan di belakang BIP sendiri banyak tuh warung-warung makan, gerobak, tenda gitu dan banyak pula beberapa yang jual bakso.

Sampe akhirnya datang gosip gak sedap, dipasang police line, trus diklarifikasi dan dinyatakan bersih dari segala tuduhan gosip, gue masih belum nyobain juga. Malah makin penasaran. Akhirnya kemarin pas kebayang-bayang pengen makan baso enak, gue sama suami mampir ke situ..sekarang kebayang lah tinggal nebak mana tukang bakso yang paling rame, kira-kira itulah. Ternyata bener. Lokasi tepatnya itu tepat di entry belakang BIP, jadi bukan belakangnya Hyatt atau belakangnya McD, juga bukan sejajaran sama BIP tapi sejajaran sama Santika. Ada di antara tempat parkiran motor yang padet, paling pojok, mepet ke pager kompleks tentara.

Seriusan lup…

Nasi Bancakan vs Et Cetera

Image
Nasi Bancakan 

I used to love this warung makan, sambil lesehan beralas tikar, makan di piring kaleng dengan menu sunda macam nasi liwet, peda bakar, tumis kiciwis, sambel tarasi, sayur asem, balakutak jeung sajabana.

Minumnya di gelas kaleng, teh hangat sepuasnya ambil. Dessertnya es goyobod kalapa muda. Cemilan khas lain ada kue balok atau pernah juga nemu kue ape. All cost no more than 50rb, buat dua porsi min nasi + lauk 3 macem + dessert + cemilan. Okelaah, pasti lebih mahal daripada warung sunda biasa atau makan di rumah dengan menu sama, buat sekali-kali aja kalo pengen makan dengan suasana lain tapi males berwestern-western.

Mudik kemarin gue sempetin makan di sini, seperti biasa gue misahin nasi buat Arraf ke piring terpisah biar dia bisa makan sendiri, kalo lauknya bisa ngikut dari gue atau ayah yang gak pedes atau kita pesen ikan goreng buat Arraf doang. Jadi, saat itu menu gue adalah : nasi liwet, tumis kiciwis, tumis suung, cumi bumbu 3 biji. Menu ayah : nasi liwet, pinda…

Trans Studio Mall

Image
Kalo liat di statistik foursquare saya, udah setahun lebih gak mampir ke sini dari terakhir kali namanya Bandung SuperMall, hotel masih dibangun, dan Trans Studio belum ada.

Kayanya semenjak pool Primajasa bandara pindah tempat deh, gak pernah kesini-sini lagi. Heran deh kok dipindah, padahal poolnya strategis, lebih gampang nyambung transport lainnya dibanding di Batununggal sana. Lagian kan untung juga kalo ada wisatawan dari bandara mau ke Trans Studio tinggal naik Primajasa sekali, naikin tarif juga pasti masih laku. Ternyata sekarang ada Cipaganti ya di situ, ketebak..sikut-sikutan provider transport kayanya nih.

Kita cuma main ke mall nya doang, gak ke Trans Studionya. Ya mau apalah toddler belum 2th dengan ibu hamil ke situ, paling cengo nontonin ayah doang naik wahana-wahana. Lumayan lah ini juga kalo duduk-duduk di luar deket parkir bisa nonton yang jejeritan naik roller coaster hehe.

BSM udah berubah totaaaalll....udah sama kaya mal-mal Jakarta, dengan adanya butik-butik mah…

Ramadhan dan Lebaran 1433

Image
Sesibuk apa saya sampe minim ngeblog selama bulan puasa, ngantuk? males? tak tahu apa yang harus diketik? ah, masalah utama sih kecepatan ingatan masih jauh lebih baik lah daripada kecepatan modem pake paket Simpati Internetan Sahur.

Padahal siang-siang di bulan puasa sering nganggur, cuma perlu masak buat Arraf, baru masak lagi nanti jam 4 sore. Tapi karena modem cuma berlaku buat jam 12 malem sampe jam 6 pagi, yaaa banyak kepotong lah sama jam tidur, jam masak, jam nonton PPT dan jam ngantuk sehabis subuh.

Tahun ketiga menikah, ini bulan puasa pertama kita sekeluarga, di rumah sendiri juga. Ya senenglaah, walo
sejujurnya saya grogi abis takut mati gaya masak menu apa buat sahur-buka selama 30 hari. Kumpulin resep iya, tapi susun-susun menu enggak, karena ga yakin bisa konsisten tergantung ada bahan apa di tukang sayur dan yang paling utama tergantung mood si koki masak yaa..entah trimester ketiga ini malah jadi males ke dapur, banyak enegnya.

Eh tapi syukurlah, 30 hari kerasa cepet …

33w5d dan..berhasil 4D

Image
It's printed at 33w5d. Masih loh kita penasaran dengan penampakan USG 4d, soalnya kan waktu Arraf gagal karena dia malu-malu nampakin mukanya, ya dihalangin kaki lah, tangannya nutupin muka lah, apa deh yang bikin ayah-ibunya penasaran, paling cuma nampakin satu sisi mukanya doang habis itu malu-malu lagi.

Gak jauh-jauh, kelakuan adeknya sama aja ternyata. Berjam-jam nungguin posisi yang bagus, ini anak bobo sebobo-bobonya sambil miring dengan tangan nutupin muka. Perut udah digoyang-goyang sedemikian rupa, bolak-balik miring kiri-kanan, udah sampe pegel punggung eh tetep dong dia stay still bobo sambil kekepan.

Tapi beberapa scene sudah tercaptured, termasuk nyuri momen saat dia ubah posisi. Nggak cuma kelakuan, mukanya pun miriiip sama kakaknya :*


Statistik :
BPD 8.53 cm
HC 30.83 cm
AC 30.21 cm
FL 6.41 cm
EFW 2328 gr
AVE 33w5d

Eh iya, 4D di sini tebak berapa? cuma 300rb aja dong..dong... Tempatnya di RS Syaiful Anwar, rumah sakit pemerintah tempat dr Nuke praktek sebagai dokter…

Senam hamil (lagi)

Agak kikuk emang, ketika seisi kelas adalah ibu-ibu yang baru hamil pertama sementara saya nyingkleung sendirian sebagai yang hamil kedua, bidannya aja kaget "wah, masih langsing ya bu?" atau "masih muda banget ya, anaknya mau dua". Pujian sih ya, tapi kalo dibuntutin pandangan heran dari ibu-ibu sekelas rasanya errrr...

Apalagi kalo misal gerakan senamnya masih amatiran, udah dua kali ikut kelas senam kok ya masih belum gape juga. Haiissh, ternyata ya...gerakan senam hamil, meskipun basicnya sama, tapi metodenya ternyata beda-beda, even itu di satu grup rumah sakit sekalipun. Jadi, kalo misal dulu saya hafal gerakan-gerakan di Hermina Pasteur dari A sampe Z, pas pindah tempat senam ya beda lagi susunan gerakannya.

Pertama senam di umur 30w, di Klinik Bunga Melati tempat biasa kontrol. Tertarik karena metodenya dikombinasikan dengan yogalates (yoga+pilates). Senamnya jam 8 pagi dan sekelas paling banyak cuma 10 orang, bahkan waktu bulan puasa cuma dibatasi 5 orang …

Our Wisata Agro Wonosari on TUM

Image
Wisata Agro Wonosari – Malang
02 AUG 2012 0:01:12 by in ACTIVITIES
for CHILDRENTODDLER


Selain Batu, Malang juga punya objek wisata alam di wilayah utara yang terletak 6 km dari Lawang atau 80 km selatan kota Surabaya. Lokasi wisata Agro Wonosari adalah sebuah kawasan perkebunan teh yang terletak pada ketinggian antara 950-1.250km. Di sini kita dapat melihat hamparan kebun teh berlatar belakang Gunung Arjuna, semilir angin segar pegunungan ditambah aroma khas dedaunan teh menambah suasana menyatu dengan alam. Cocok sekali untuk wisata alam bersama keluarga atau sekadar jalan-jalan di minggu pagi. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk masuk tempat wisata ini hanya Rp8.000,- per orang untuk hari kerja, sedangkan untuk hari Minggu/libur dikenakan tarif Rp11.000,- per orang. Kalau mau sekalian berenang di kolam air hangat, tarif kolam renang hari biasa Rp8.000,- dan tarif hari libur Rp12.000,- Cukup murah, bukan?
Karena saat itu kami pergi dadakan, hanya ingin jalan-jalan pagi,  j…