Posts

Showing posts from May, 2012

Suddenly Bali (Day 3-4)

Image
Sabtu pagi pengen agak santai, kebetulan lagi ada nenek juga di rumah jadi kita jalan keluarga ke Serangan, ga jauh dari rumah. Serangan ini merupakan dermaga para nelayan juga tempat penangkaran hewan-hewan laut yang mulai punah. Liat kolam-kolam penyu dan kura-kura, Arraf seneng banget tiap megang penyu, penyunya langsung berenang cepet, kecipak-kecipak bikin pusaran air kecil. Ada banyak spesies penyu yang ditangkarkan, emang ya manusia itu suka serakah telor penyu diperjualbelikan secara ilegal padahal populasinya tinggal sedikit, kalo telornya diburu terus kapan regenerasinya. Habis dari kolam penyu terus ke aquarium isi ikan-ikan langka, liat karang yang glow in the dark, keren banget. Dari aquarium lanjut naik perahu keliling danau rencananya mau liat lumba-lumba tapi sayang hari itu ombak lagi gede jadi kita muterin danau aja dari ujung ke ujung, itu juga bocah-bocah sampe ketiduran dimabuk laut ;p Tempat ini cocok lah buat anak-anak, banyak yang bisa dilihat tapi santai.

Ok…

Suddenly Bali (Day 1-2)

Image
Long weekend Mei kemarin (yes, it was 3 weeks ago) mendadak dangdut mutusin buat road trip ke Bali. Alesannya kita terakhir ke sana setahun yang lalu dan kemungkinan besar gak bisa liburan beberapa waktu ke depan due to our tight schedule as parent of two kids, insya Allah. Kebetulan tanggal 12 Mei nya kan ultah ayah, sekalian birthday trip juga lah sekali-kali. Minggu malem mutusin, pecahin celengan, berangkat Rabu malem. Blank, tanpa persiapan dan planning apa-apa, itinerary juga gak ada, go show ajalah. Itupuuun, senin malem masih galau, soalnya udah 3 hari Arraf batpil berat + teething, panas sampe 41dc, seizure, gak mau makan dan baru ke dokter malam itu buat mastiin ga ada kemungkinan lain selain batpil biasa. Setelah positif cuma batpil disertai radang tenggorokan, ya udah liburannya tetep jadi tapi selasa malem ke bus agent udah keburu tutup, akhirnya tiket baru dibeli hari H pagi sebelum berangkat. Beberes? kebut cucian baru disetrikain rabu siang, itu juga akhirnya cuma nyet…

Gulai Kambing Kairo

Image
Ini gulai kambing ala arab, menu favorit saya sama suami di RM Cairo. Nggak ngerti bumbu atau cara masaknya gimana, tapi rasanya mantep banget, kuahnya hangat ke perut, asin-gurihnya pas, no amis, no bau kambing, no alot. Dagingnya empuuuk banget, bahkan ngelotok sendiri tanpa diapa-apain. Isinya campur antara daging dan jeroan, tapi tetep banyakan dagingnya, suka dapet jackpot tulang yang masih ada sumsumnya...sluurp. 
Bumbu sambal pelengkapnya juga enak, tapi ini gulai dimakan begitu aja juga udah enak bangeettt. Jadi bumbu gulai itu paling cuma habis setengah aja bagian sambelnya doang.
Yang paling penting, porsinya banyak dengan harga cuma 15.000,-   
RM Cairo ini emang rumah makan makanan arab gitu, letaknya di Jl Piere Tendean No.1, daerah kampung arab (kalo disini namanya embong arab). Semua menunya ya menu ala arab macam marak kambing, nasi briyani, nasi kebuli, sate kambing, roti maryam, samosa, dsb..dsb. Kayanya enak-enak, tapi tiap kali kesini ya makannya ini lagi ini lagi…