Posts

Showing posts from February, 2012

Meet the Second

Setelah 2x testpack positif, kembali bergabung dengan antrian ibu-ibu di lorong praktek SpOG di Hermina. Prosedurnya masih ingat dan tetap sama, cek tensi, cek BB. Hehe, BB 43 (naek nih!), tensi 100/70.

Ketemu dengan dr Indri Budiarti, SpOG. Dokter cantik ini langsung nanya-nanya riwayat menstruasi terakhir sampai hari ini. Frankly, agak malu juga waktu saya bilang HPHT terakhir saya 18 November, "kuat juga ya bu, dari Nov gak penasaran sampe sekarang..karena biasa telat kali ya?" Err...historisnya begini :
17 Agustus : haid pertama kali setelah 8 bulan melahirkanSeptember : gak keluar hadi 20 Oktober : haid lagi18 November : haid lagi Desember - Februari berhenti haid

" Ibu gak mual? " dr Indri nanya lagi. Sebenernya mulai dari akhir Januari udah mual sih...dari hari-hari terakhir ngantor tuh udah mulai rakus, selalu numpuk cemilan di meja. Tapi sekali lagi, saya gak curiga. 
Lalu kembali ke ranjang USG. Teroreroretroret, kantungnya ada! Janinnya juga ada! Gede dong…

Dua Garis

Image
So, this is it...??
Errrr....speechless. Gak percaya deh.
Kok bisa? 

Ya bisa aja..
Kan saya udah telat menstruasi 3 bulan. 
Agustus baru dapet lagi setelah melahirkan, Sept gak keluar, Okt-Nov keluar, Desember-Januari gak keluar lagi. Feb, entah deh... 
Selama ini pede gak hamil karena mungkin siklus menstruasinya masih belum stabil, trus gak ada gejala aneh-aneh dan gak feeling hamil, jadi tenang-tenang aja..

Kecuali mual, dirasakan sejak sebulan yang lalu. Kirain karena masuk angin aja karena dari pagi udah sibuk urus Arraf belum sempet sarapan.

Emang gak KB?
Saya KB kok, tapi cuma sampe 6 bulan..hehe (padahal masih asix, udah ribut KB) 
Kesini-sininya sering lupa beli pil lagi, jadi bolong... (harusnya pil itu nyetok) 
Pleus, diledekin temen "ngapain sih minum pil tiap hari, kan ketemu suami juga gak tiap hari.."
Jadi sebel deh... 

Namanya juga orang menikah ya...
Subhanallah...kun fayakun.
Belum berani cek ke dokter, nunggu ayah pulang...
Belum berani cerita banyak juga ke temen-temen…

Cake Labu Kuning

Image
Bolu ini teksturnya cukup padat, gak ringan berongga kaya bolu biasanya. Jadi makan 2 slice pun kenyang buat sarapan. Tapi lembut lumer di mulut kok, dan kalo labu parangnya udah mateng,gulanya bisa dikurangi karena udah maniiiss banget alami sama labunya.

Bahan-bahan 400gr labu parang 300gr tepung terigu all purpose 6 butir telur 200gr margarine, lelehkan 1/4 sdt baking powder 1/4 sdt vanilli 250gr gula pasir 100gr kismis
Cara membuat Potong-potong dadu labu kemudian kukus, setelah matang haluskan. Sisihkan.Kocok gula, vanilli dengan telur sampai kental dan mengembang Tambahkan margarine perlahan-lahan Masukan terigu, baking powder, kemudian labu. Aduk lagi hingga rata. 
Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarine di seluruh sisinya. Taburkan kismis cincangPanaskan di oven 140 derajat selama kurleb 45 menit. 

Terapi Hormon

Setelah diketahui kondisi testis Arraf yang belum turun di umur 8 bulan, dokter menyarankan kami nunggu sampai setidaknya umur 12 bulan karena masih ada kemungkinan dia turun sendiri tanpa intervensi dari luar.

Oke, saya ulang ya. Undescended Testicles atau Cryptorchidism artinya salah satu atau kedua testis belum turun ke dalam scrotum. jadi, saat masih di dalam kandungan, testis janin laki-laki berada di sekitar perut, setelah lahir akan turun melalui suatu saluran yang dinamakan inguinal canalis, hingga masuk ke dalam kantungnya, yang dinamakan scrotum. 3 dari 10 bayi punya kemungkinan mengalami hal ini, tapi bukan penyakit, bukan pula kecacatan. Penyebab kasus begini, secara medis pun belum diketahui faktornya, hanya defisiensi testosteron pada saat dalam kandungan yang bisa jadi penjelasan, itupun gak ada yang bisa dilakukan ibunya untuk menambah volume testosteron pada janinnya karena hormon sejatinya dihasilkan oleh tubuhnya sendiri. Kalo Arraf dibilang prematur, enggak banget, …

Flash Oatmeal Pancake

Image
Specialities dari dapur saya adalah makanan sederhana dan gampang, haha. Gak perlu keterampilan kuliner khusus buat masak, cukup browsing isi kulkas lalu browsing cepat resep random. Voila! gak heran kalo rasanya pun sederhana aja, hihihi yang penting dapur tetap mengepul (sama asap kompor) dan mulut tetap mengunyah.

Yang pertama diperlukan dalam membuat pancake adalah pan-nya itu sendiri, adalah wajan dengan wadah bulat-bulat berdiameter kurleb 5cm. Satu pan isinya ada 9 bulatan, bentuknya double pan. Punya saya mereknya udah terkikis, mungkin merek kitchen-ware ada banyak ngeluarin ini. Penampakannya sekalian di google juga deh.



Bahan-bahan :
2 sdm oatmeal
2 sdm tepung beras
1 butir telur
50ml susu UHT
1 sdm gula tepung atau lebih
1 sdt baking powder

Cara membuat :
Blender halus oatmeal hingga menyerupai tepung, kalo gak diblender bisa dihaluskan saja pakai sendok.
Campur oatmeal, tepung beras, gula tepung dan baking powder dalam satu wadah.
Kocok telur dengan susu hingga merata, ca…

Nu Hobby

Image
Beberapa kegiatan Arraf (14m) yang disukainya akhir-akhir ini...