Posts

Showing posts from January, 2012

walking - walking

Image
Proses melangkah ini panjang jalannya, awalnya berani berdiri tegak dulu, dimulai dari jalan merambat, trus dorong-dorong bangku plastik atau galon sambil jalan, selangkah dua langkah tanpa sadar, jalan yang harus diiming-imingi makanan atau pelukan, sampe akhirnya sekarang maunya jalan sendiri, gak mau dipegangin...
Semua dimulai dari 10-11 bulan, dan confirm disebut bisa jalan di akhir 12 bulan. Tadinya saya pikir Arraf late walker, soalnya pernah pas mau setahun, dibawa jalan-jalan pake stroller dan ada ibu-ibu yang bilang "udah mau setahun kok belum bisa jalan?", yaa gimana..kalo dibilang melangkah sih udah bisa, tapi dititah-titah, kalo yang disebut 'udah jalan' itu udah bisa melangkah sendiri saat itu memang belum. 
Suatu waktu pernah lagi cuma berdua di rumah, posisi Arraf berdiri di belakang saya, karena bolanya gelinding sampe ke depan saya, tau-tau tuh anak udah ada di depan saya, ngejar bola. Saya coba lagi dribble bola sambil mundur, dari depan Arraf ngikut…

Farewell

Image
28 Januari 2012, saya efektif terima gaji terakhir dari tempat mencari nafkah selama 3 tahun ini. Huhuhu, sedih sekaligus bahagia, cepat atau lambat saya tau suatu saat akan meninggalkan tempat ini juga, tapi pas waktunya datang..gak nyangka bakal semengharukan ini..huhuhu.
Kalo soal tempat kerjanya standar lah ya, tempat kerja lain bisa kasih benefit, posisi, prestis sama atau lebih. Sedihnya ini karena temen-temennya yang asik dan extra care (okay, cenderung kepo emang), it's the people who give the workplace soul.  

Ini kertas yang tertempel di kado farewell berbungkus kado warna ungu. Tulisan dadah-dadah dari ladies fellas lantai 1 dan lantai 2 yang selama ini mewarnai kehidupan ngantor. Absolutely will be missing any talk, any joke, any fun and hot gossip. 
Isi kadonya, as well as i expect (loh?) : oven listrik Denpoo DEO 18T. Ovennya langsung dibawa ayah ke rumah Malang, belum dijajal, masih khawatir juga karena wattnya melebihi kapasitas watt di rumah euy...  
Kemarin itu ada s…

Kena Cacar Air...

Image
Pas liburan akhir tahun, Arraf positif kena cacar air. Duh, penyakitnya klasik banget ya khas anak-anak..kenanya di 12m lagi, pas umurnya harus divaksin varicella. Salahkan emak yang nunda-nunda imunisasi, keburu kecolongan deh... *sumpah masih ngerasa bersalah*

Tertularnya dari mana nggak tahu pasti, yang jelas selama liburan Arraf jarang keluar rumah, paling jalan-jalan sore sambil jemput ayahnya ke depan komplek. Trus wikennya ke kebun binatang, pegang-pegang unta, pegang-pegang ular, pegang kura-kura. Belakangan baru ketauan kalo 3 rumah di sebelah rumah kita, anaknya habis kena cacar...emang sih waktu jalan sore pernah berhenti di depan rumah itu buat liat burung, soalnya di halamannya miara banyak burung. Tapi stage cacar mana si anak itu, gak tahu juga..ya sudahlah.

Begitu lihat satu bintik kecil berisi air (blister) di pundak Arraf, langsung curiga itu cacar..ya pertama karena tau banget blisternya cacar kaya gimana, kedua karena Arraf unvaccinated. Gak berapa lama liat lagi di…

The Good Wife's Guide

Image
From Housekeeping Monthly, 13 May, 1955
Have dinner ready. Plan ahead, even the night before, to have a delicious meal ready on time for his return. This is a way of letting him know that you have be thinking about him and are concerned about his needs. Most men are hungry when they get home and the prospect of a good meal is part of the warm welcome needed
Prepare yourself. Take 15 minutes to rest so you'll be refreshed when he arrives. Touch up your make-up, put a ribbon in your hair and be fresh-looking. He has just been with a lot of work-weary people.
Be a little gay and a little more interesting for him. His boring day may need a lift and one of your duties is to provide it.
Clear away the clutter. Make one last trip through the main part of the house just before your husband arrives. Run a dustcloth over the tables.
Gather up schoolbooks, toys, paper etc and then run a dustcloth over the tables.
Over the cooler months of the year you should prepare and light a fire for him to unw…

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa

Image
Seperti biasa, kalo lagi bertiga, mau berangkat pagi kemana-mana susah banget..apalagi malemnya habis kruntelan sampe begadang, paginya ya kruntelan lagi gak ada yang mau mandi duluan. Niat berangkat 7.30, mengingat rumah ada di pinggiran kota dan mau pergi ke pinggiran kota lainnya, waktu tempuh sekitar 1.5 jam pake motor udah plus macet di jalur luar kota. Berarti paling lambat bangun jam 6, biar sempet sarapan dan gantian mandi. Perhitungan sih sempurna, eksekusi? 7.30 baru pada bangkit dari tempat tidur. 
Jam 9 berangkat, sudah dipastikan Singosari sampe Karanglo macet padat merayap, ditambah lagi ini hari pertama di tahun 2012 gila ya, bukannya pada tidur abis begadang ini pagi-pagi udah pada di jalan aja *lah situ gimana?* Karena lama macetnya, perjalanan berasa jauuuhh banget apalagi kita lewatin jalur alternatif naik perbukitan di mana kiri-kanan banyak kebun daun bawang, cengek, kol dsb... Setelah pegel bokong, akhirnya jam 11 nyampe juga di Batu, lokasi Jatim Park I dan II, k…

Random Holiday

Image
Beberapa waktu ke depan, main-main ke Malang bukan lagi dianggap traveling, tapi pulang ke rumah. Karena di sanalah rumah kami berada, tempat kita menjalani hidup sebagai keluarga utuh, orang tua dan anak. Perjalanan ke Malang kali ini cukup seru, karena mutusin buat pergi pake kereta Malabar barengan sama @ikarahmavioleta dan Piyo yang juga mau mudik ke Kediri. Travel playdate ceritanya, buat Ika ini udah biasa..buat saya dan Arraf, ini kali pertama kita naik kereta jarak jauh. Kenapa berani? selain karena akhir tahun tiket pesawat udah menggila, kita juga kan liburan lama, gak diburu-buru harus nyampe, also rail trip might be fun..lagian ini kereta malam, Arraf udah punya jadwal tidur pasti jadi sebagian besar waktu bakal dihabiskan sama tidur, trus berangkat juga sama sesama ibu-ibu, bisa minta ajarin suhu Ika buat persiapan perlengkapan di jalan dan kondisi-kondisi yang mungkin dapat memicu crankyness dan cara mengatasinya. Berpegang pada mantra sakti para mobile mama: kalo kitany…