Pages

Project Ultah Abal-Abal

Ini namanya project nekat ambisius, pengen bikin sesuatu buat ultah Arraf tapi kemampuan baking nol, kemampuan masak nol. Jadiiii aja, random banget bikin ini itu mana aja yang jadi *giggle*

Nggak niat bikin pesta ultah rame-rame gitu sih, abis anaknya juga belum ngerti ulang taun sayang dia gak dapet maknanya. Arraf tau sih tiup lilin di atas kue, tapi dalam rangka apa ya gak ngerti. Dianya juga masih soliter kalo ada rame anak-anak di rumah pasti cuek melipir main sendiri, belum ngerti posisi center of attention. 

Karena kebetulan di sini tradisinya suka bagi-bagiin makanan, ya udah deh kita bikin goodie bag sama bento aja buat dibagi ke setiap anak, lumayan satu gang sini ada 20-25 anak *nyengir kuda* 

Bento abal-abal

Inspirasi dan contekan berasal dari dBento, dicari teknik dan contoh yang paaaaliiing sederhana (paling cemen). Pengen bikin bento yang dihias-hias gitu, ala kyaraben, tapi gak punya vegetable cutter dan yang utamanya gak punya keterampilan menghias, huhuhu *nangis di pojokan*

Bangun jam 2 pagi buat nyiapin 25 porsi, tapi gak keburu...jadinya cuma bikin 20 karena ayah udah mau ngantor. Iyes, yang goreng-goreng, siapin masakan dan cetak-cetak tugas ayah semua, saya tinggal rapiin ^^

sejumlah bento yang siap diedarkan
Isi : 
Nasi unyuuu, resep nasi ungu dari Dapur Hangus tapi gak dibikin uduk..
Nugget ayam homemade, resepnya pabalatak lah ya di google
Telur puyuh diiris, ditusuk
Mie goreng telur 
Sosis goreng
Selada
Brokoli kukus
Wortel-buncis kukus

Satu hal yang masih mangkel : sosisnya gak mekaaarrr, ini pasti gara-gara ayah ngegorengnya massal kaya goreng kacang, etapi bersyukur juga sih ayah mau kerjabakti ngerjain proyek hore-hore ini.

Snack

Disponsori oleh Nestle, Kraft foods dan Frisian Flag, hahahaha *kecup mak Rey*

ada dua gambar bungkus, yang satu Jungle satu lagi gambar Cars
Isi :
Biskuat
Hello Panda
Koko Krunch
Susu bendera Yes
Susu bendera kenyot
Tango Waffle
Choco Loli / Choco Balls, yang ini homemade
Vanilla cupcake sprinkle ungu, homemade juga

Maunya ya, maunya isi snack makanan sehat gitu. Tapi apa siiih, standarnya kan relatif yaaa. Mungkin susu berperisa dan jajanan warung itu tidak sehat dan bikin batuk, okaayy trus apa yang bisa 'dibungkus' sebagai makanan sehat? shud i make, errr...salad buah potong aja mungkin ya? biar aman bok. Jadi kalo isi gudibeg ini dianggap 'junkfood', maka biarlah saya diganjar label 'pengkhianat milis' :D

choco loli / choco balls
Choco loli/choco balls itu karangan saya semata, resep aslinya Coklat biskuit loli, tampilannya cakep banget. Tapi saya segera sadar bahwa mencetak biskuit di cetakan coklat itu susah jenderal, lama pula, jadiiiii, cukup dibulat-bulat saja, tusuk. kemudian celup coklat, tabur sprinkle. Karena waktu berjalan cepat sementara banyak iklan berdatangan (ya nyusuin lah, boboin-mandiin anak-anak, gangguan recok dari yang ultah) maka sisa coklat langsung dicetak aja ga pake biskuit-biskuitan. Tadaaaa, dalam beberapa jam sudah diproduksi 30 pcs coklat beda-beda, ceritanya biar tiap anak bisa cerita eh kamu dapet coklat apa? aku dapet yang loli, yang lain dapet yang bola... *padahal mah nyetaknya gak keburu*

cupcake unyuuuu
Vanilla cupcake ini nyontek resepnya dari Joy of Baking, menggoda iman banget kan tuh cupcakenya (yang di JoB loh, bukan yang buatan saya). Ini pertama kalinya saya bikin cupcake pake frosting, jadi beneran amatir banget deh, itu juga pake acara gosong, gak ngembang. Cupcake yang dibagiin lebih kecil, diameter 3cm, ini bukannya pelit loh tapi daripada gagal terus, bikin lagi, gagal lagi ngabisin bahan mending cari yang relatif cepet dan aman. Hasilnya memang lebih baik yang 3cm, cakenya ngembang dan ngefrostingnya juga lebih mudah. Btw, ini frosting pake buttercream + pasta anggur. 

Rasa gimana rasa? hmmm not bad padahal, tapi Arraf cuma suka jilat-jilat frostingnya doang T___T

Kenapa tema warnanya ungu? gak kenapa-kenapa sih, menyesuaikan sama warna nasi aja gitu biar matching. Tadinya mau sengajain nyari isian snack yang warna ungu-ungu juga macam tango waffle ungu, richeese blueberry, susu rasa anggur dsb tapi rempong yaaahh, anak kecil mana peduli warna yang penting makanan banyak sikaaatt.

Trus, belum tiup liliiiiinnn...eeeaaa, anaknya keburu liburan ke Bandung. Nanti aja deh beli Harvest ya nak, biar difotonya tjakep terus ngakuin itu bikinan ibu :))

9 comments:

  1. relskiii jagoan pisan ihh
    naon merendah ngaku ga bisa masak, eta makanan meuni meriah gitu kayak selamatan pejabat baru naek pangkat haha

    ah anakmu sudah duaaa aku terharuu
    salim kecup buat Arraf sama Al (yang ultahnya beda sehari sama akoh, pasti kuingat haha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihii, gak bisa ngomong apa-apa lagi selain....akoh kangen kamoooohh, asyuuuu..!!!

      Delete
  2. ya ampun meriah gitu mah bukan abal-abal hahaha hebat euy bisa bikin bento2an unyu gt plus cupcake2an hehe..si ayah juga keren mau bantuin goreng2 hehehe....

    selamat ultah juga ya mas arraf :)

    ssstt: kalo masalah pengkhianat milis, trus aku apa dong, secara makanan beli kemasan smua wkwkwk, nasi cuma sama friedchicken ga ada ijo2nya sama sekali hihihiii...ampuunnn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss kalo gitu mbak, gerombolan emak pengkhianat, hahaha!

      Delete
  3. ini mah jauh dari abal abal :D keren gini ko hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo liat contoh benerannya, pasti percaya deh kalo ini abal-abal :))

      Delete
  4. Ih rel dirimu boong .ga bisa masak & baking ,keren gitu hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwiiii, malu ah sama yang udah jagoan di dapur *tutup muka pake panci*

      Delete
  5. mak! keren banget sih lo...
    bisa bikin beginian dengan 2 anak yang masih kecil-kecil, aww... salut deh

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com