Pages

28w1d

7 bulan berlalu, iii gak kerasaaa...bentar lagi waktunya senam hamil. Keluhan bulan ini cuma batpil berat dan serangan asma setiap hari, keluhan kehamilan lainnya Alhamdulillah gak ada. He's fine inside, insya Allah.  

Statistik dede bayi bulan ini :
BPD 72.2mm
FL  51.5mm
AC  23.9cm
EFW 1247gr

Kesimpulannya, janin naik kurleb setengah kilo. Ibu naik dari 47kg bulan lalu ke 48kg bulan ini. Irit ya..yah gimana lagi, punya bodi given kaya gini emang gak bisa gendut-gendut amat berati walopun perut lebih gendut dari sebelumnya. Taksirannya sih palingan max naik 10-11kg kaya waktu hamil pertama dulu. Gpplah yang penting sehat.

Alhamdulillah, udah mulai keluar juga kolostrum beningnya. Baru ngalamin lho asi keluar selagi hamil, hihi..dulu orang-orang ribut asinya netes pas 7 bulan, saya mah kering-kering aja sampe lahiran tapi buktinya selalu cukup buat Arraf, makanya santai aja. Sekarang nemu cairan bening pas dipencet terharu, soalnya belakangan udah gak keluar apa-apa lagi kalo dipencet kasian Arraf.

Bulan ini juga mulai fasenya gerah melulu, gak siang gak malem kerjaannya kipas-kipas. Hantu-hantu mimpi mulai berdatangan juga sih, dari mimpi soal kelahiran, mimpi traveling, mimpi aneh-aneh, bahkan mimpi bahwa Arraf sebetulnya bukan anak ayah Roby, haha jelas ngaco...muka itu gak bisa boong :p

Beberapa temen hamil udah mulai pada lahiran, macem-macem cerita selalu sukses bikin mewek. Mbak Icha, Ning, Ecy, mbak Mia..sekarang lagi pada sibuk sama bayi baru. Soal bayi kuning, biasa..kayanya udah hampir semua bayi sekarang ngalamin kuning dulu. Tapi senangnya gak kedengeran cerita2 babyblues lagi, melainkan cerita haru soal berbagi cinta dengan si kakak..masa-masa yang menguras emosi :')

Oh iya, insya Allah mau diniatkan mulai weaning dulu ke depannya...supaya kuat puasa, kuat mudik, dan kembali ke rumah sebelum waktunya lahiran. Belum tau gimana caranya, mungkin harus lebih rajin lagi banyak browsing, konsul sana-sini dan yang penting ikhlaskan hati. Huff, what a role ya?   

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com