Pages

Gulai Kambing Kairo

gulai kambing, RM Kairo - 15.000

Ini gulai kambing ala arab, menu favorit saya sama suami di RM Cairo. Nggak ngerti bumbu atau cara masaknya gimana, tapi rasanya mantep banget, kuahnya hangat ke perut, asin-gurihnya pas, no amis, no bau kambing, no alot. Dagingnya empuuuk banget, bahkan ngelotok sendiri tanpa diapa-apain. Isinya campur antara daging dan jeroan, tapi tetep banyakan dagingnya, suka dapet jackpot tulang yang masih ada sumsumnya...sluurp. 

Bumbu sambal pelengkapnya juga enak, tapi ini gulai dimakan begitu aja juga udah enak bangeettt. Jadi bumbu gulai itu paling cuma habis setengah aja bagian sambelnya doang.

Yang paling penting, porsinya banyak dengan harga cuma 15.000,-   

RM Cairo ini emang rumah makan makanan arab gitu, letaknya di Jl Piere Tendean No.1, daerah kampung arab (kalo disini namanya embong arab). Semua menunya ya menu ala arab macam marak kambing, nasi briyani, nasi kebuli, sate kambing, roti maryam, samosa, dsb..dsb. Kayanya enak-enak, tapi tiap kali kesini ya makannya ini lagi ini lagi, paling ketambahan roti maryam beli 10 lembar @3500. 

Harga makanan di sini juga gak mahal, pukul rata 10.000-30.000 lah, minumannya standar gak pernah coba yang aneh-aneh. Rumah makannya juga sederhana, kaya rumah makan padang banyak kursi-mejanya. Kalo makan deket-deket jendela, kecium aroma sate kambing yang khas, wangi banget...bayanya pake rupiah kok, gak pake dinar :D 


3 comments:

  1. jadi keingetaan mau nyobain kambing bakar cairo yang di gerlong ato pelajar pjuang belom jadi-jadi. si abiw pasti doyan soalnya. eh klo di malang mah emg smua juga murah2 ya, aaa cuma 15 ribu udh dpt kambing enak pula

    ReplyDelete
  2. Eng..enggak juga siih, barusan beli baso tahu mas-mas yg lewat satunya seribuan, tapi kecil-keciiil segede bakso halus kecil (mending klo bakso, isinya kan paria, kol, tahu masa seribuan juga) ah, kangen Hokkie!

    Tapi ini kayanya di rumah makan ini aja yang murah, nyoba di tempat lain gulai kambing jawa 25.000 jeroan hungkul *teteup mahal*

    ReplyDelete
  3. Saya suka gule merah (gule arab) yg masak si abah jawa. Bener juga,gak awis,dagingnya banyak.
    Saya juga beli bumbu dan sedikit rahasia masaknya. Maklum sudah langganan.

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com