Pages

Flash Oatmeal Pancake

Specialities dari dapur saya adalah makanan sederhana dan gampang, haha. Gak perlu keterampilan kuliner khusus buat masak, cukup browsing isi kulkas lalu browsing cepat resep random. Voila! gak heran kalo rasanya pun sederhana aja, hihihi yang penting dapur tetap mengepul (sama asap kompor) dan mulut tetap mengunyah.

Yang pertama diperlukan dalam membuat pancake adalah pan-nya itu sendiri, adalah wajan dengan wadah bulat-bulat berdiameter kurleb 5cm. Satu pan isinya ada 9 bulatan, bentuknya double pan. Punya saya mereknya udah terkikis, mungkin merek kitchen-ware ada banyak ngeluarin ini. Penampakannya sekalian di google juga deh.



Bahan-bahan :
2 sdm oatmeal
2 sdm tepung beras
1 butir telur
50ml susu UHT
1 sdm gula tepung atau lebih
1 sdt baking powder

Cara membuat :
Blender halus oatmeal hingga menyerupai tepung, kalo gak diblender bisa dihaluskan saja pakai sendok.
Campur oatmeal, tepung beras, gula tepung dan baking powder dalam satu wadah.
Kocok telur dengan susu hingga merata, campurkan ke dalam adonan kering oatmeal.
Aduk-aduk hingga tercampur semuanya, pastikan adonan cukup kental, jika terlalu kental bisa ditambahkan lagi susu sesuai selera.

Panaskan pan, olesi dengan margarine hingga cukup panas. Tuang adonan satu per satu ke dalam lingkaran. Ketika adonan setengah matang, taburi keju parut di atasnya. Jika ingin matang merata, bolak-balik adonan hingga berwarna kuning kecoklatan (punya saya, kejunya jadi agak gosong :D)

Jadi. Makan berdua bareng Arraf sambil nonton tv. Gak nyampe setengah jam perut sudah terisi, kenyang dan bahagia. Hehe.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com