Posts

Showing posts from December, 2011

Just...quit..

Image
Ada hal-hal di dunia ini yang sulit sekali dibuat keputusannya, terutama karena dampak keputusan tersebut melibatkan banyak pihak, atau berhubungan erat dengan kelangsungan hidup itu sendiri. 

One of the most is making RESIGNATION.

And i've made it.

Finally faced my boss with one piece of paper that changed my life. I quit.

Hi, home...i tell you something, my son and i will make so much fun inside.
This, i promise you...

Beef Gravvy

Baru inget, beberapa waktu lalu pernah bikin beef gravvy. Resep dasar cencu hasil contek di MPASI Rumahan, tapi due to limited ingridients yang ada di kulkas ya jadi tambal sulam. So, yang ini versi saya aja, kalo versi sempurna bisa mampir ke resep originalnya. Sorry gak ada skrinsyut, padahal bentuknya menggiurkan..cuman lupa, bener..lupa udah keburu abis :p

Bahan-bahan :

250gr daging sapi cincang
250ml air matang
1 btg daun bawang, cincang halus
1 btg seledri, cincang halus
1 siung bawang putih, hancurkan
50gr wortel parut
Beberapa kuntum brokoli
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1 sdt minyak kelapa sawit untuk menggoreng/butter

Cara Membuat:

Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging sapi dan air matang, aduk hingga warna daging berubah.

Masukkan daun bawang-seledri-wortel-brokoli, masak selama kurleb 15 menit dengan api kecil hingga matang

Masukkan larutan maizena, aduk-aduk hingga kental dan dagingnya empuk

Angkat, dinginkan

Simpan untuk dibekukan atau l…

LDRSucks #1

Obrolan kemarin di whatsapp : 
Saya : cape banget, yah..pengen cepet-cepet selesei dari situasi kaya gini...
*situasi di mana saya harus bolak-balik Bdg-Jkt 2 hari sekali, nganter asip, kejar tayang, jauh dari suami, jauh dari Arraf, pulang ke Bdg Arraf udah tidur, saya berangkat lagi Arraf belum bangun, dsb...dsb...* 
Ayah : sabar ya bu, kan udah kita rencanain semuanya...kita ikhlasin biar jadi pahala, dede sabar kok nunggu 
Saya : kalo ayah ada di posisi ibu, ayah bakal ngelakuin kaya gini juga nggak? 
Ayah : iya lah, kalo dede di sini, ibu kerja di sana..ayah pasti lakuin yang terbaik buat dede.            Mau dicoba? hehehe   
Saya : sok kalo bisa...
Ayah : ya tapi dede gak minum asi...kejauhan ambil asinya..
Saya : katanya mau lakuin yang terbaik buat dede...
Ayah : ya sok ayah ambil ke sana, siapin aja asinya sama ongkos tiap minggu. Mau nggak? ayah gpp kok tiap minggu pulang ke Bdg terus pulang lagi..yaa per minggu 500rb, jadi sekitar 2 juta sebulan. Dari sini jumat, sabtu siang ayah …

Steak Dory Saus Alpukat

Image
Asli ini resep ngarang banget (dan gampang banget!) punya ikan John Dory tapi bingung masaknya digimanain, saus keju lagi bosen, dipanggang juga bosen...padahal Arraf lagi mulai mau makan sehabis sakit seminggu BB nya turun 2 ons, emaknya kudu kreatif.
Bolak-balik baca Nova, ada resep steak tapi buat orang dewasa, oo kira-kira masaknya gitu lah ya, kebetulan di kulkas ada alpukat, nah...mungkin bisa dibuat-buat jadi sesuatu :D

Bahan-bahan :Fillet ikan dori (bisa diganti pake kakap atau gindara, lebih baik white flesh fish)  1 siung bawang putih, parut1 sdt mericaLapisan: 3 sdm tepung terigu3 sdm susu UHT/yoghurt1 sdm cream cheese 1 sdt garam (optional)Saus : Setengah buah alpukat, dibuat puree 
Cara memasak : Lumuri fillet dori dengan parutan bawang putih dan merica, diamkan selama 10 menit. Membuat lapisan ; campur terigu, susu, cream cheese dan garam sampai jadi adonan. Lumuri ikan dori dengan lapisan sampai merata (mirip bikin ikan goreng tepung) Goreng ikan-tepung sampai menguning, …

2nd Anniversary

Image
The best love is the kind that awakens the soul and makes us reach for more; that plants a fire in our hearts and brings peace to our minds .... That's what you've given me and that's what I hope to give to you forever.
-- From the movie,"The Notebook"

Lagi gak punya waktu seharian mantengin dashboard, due to year-end duties....so, just wanna write i'm so happy for the marriage... No other words can be said, just...HAPPY.

19 Desember 2009 - 19 Desember 2011.
Happy 2nd Anniversary! 

Welcome One Year!

Image
Catatan milestones selama setahun ini...setiap bayi itu unik, catatan saya mungkin tidak sama dengan ibu-ibu lain, kurang atau lebihnya.

Newborn at 39w -> 2.7kg/48cm, bilirubin max 8, lingkar kepala 34cm, APGAR 7
1 bulan ; 4.2kg/53cm, sudah tidur tengkurep, bisa bolak-balikin kepalanya sendiri

2 bulan ; 5.8kg/63cm, mulai bereaksi kalo difoto

3 bulan ; 6.5kg/63cm, bobonya udah mulai teratur, sudah bisa angkat kepala kalau ditengkurepin dan kepalanya noleh kanan-kiri. Mulai ngesot ngejar sesuatu di depannya

4 bulan ; 7.1kg/63cm, sudah bisa tengkurep sendiri, ketawa banyak dan mulai ngenyotin jempol

5 bulan ; 7.3kg/64.5cm, udah guling-guling, muter, bolak-balik. Teething dan tertarik sama makanan. Growth Spurt.

6 bulan ;  7.5kg/65cm, onggong-onggong, ngesot maju, belajar duduk tapi belum tegak

7 bulan ; 7.7kg/69.1cm, udah bisa duduk sendiri, belajar berdiri bertumpu pada tangan, memanjat, melangkahkan kaki. Tumbuh gigi bawah kiri, disambung yang kanan. Mulai bisa diajak komunikas…

Hummingbird Eatery

Image
Bandung and Food. Both lovable things ever! 
Husband and Son. Two my most favorite men on earth.. 

Dan keempatnya ada di Hummingbird Eatery... +1 si pecinta keempatnya : saya.

Jadi ceritanya udah lama gak makan-makan di luar lagi, maksudnya makan untuk menjaga citarasa, culinary shopping, bukan makan pas laper doang *kalo pas laper mah, pilih tempat makan paling gampang, menunya kenal, harganya pasti*. Baru ada kesempatan cobain makan di sini, hari sabtu (4/12) siang menuju sore. Kebetulan, suasananya belum rame khas Bandung malam minggu. 
Interior di dalam HE ini keren abis, berasa ada di sangkar burung *lah apa kerennya?* banyak sangkar-sangkar burung bergelantungan, kursi-meja dari kayu, pohon-pohon buatan, dan lampu temaram yang hmm..bikin romantiiiss *tapi waktu kita dateng belum dinyalain..* layout bagian beverages yang dibikin seperti meja bar, kursi duduk yang dibuat dari semacam krat minuman botol, lantai kayu, ada playground di belakang...ah, silakeun mampir aja sendiri ya bua…

Nugget Tenggiri (9m+)

Image
Udah sering banget nyari resep nugget, udah dapet-save dari sana sini juga, asalnya mau bikin Nugget Pelangi-nya MPASI Rumahan, tapi beneran deh..tiap kali mo bikin, malesnya kaya apa gak jadi mulu..pikiran saya bikin nugget rempong mesti kukus-guling-kukus lagi, bakal lama masaknya, makanan level tinggi gak yakin bisa bikin sendiri. Tapi setelah liat contoh nugget homemade-nya Bebitang, ngobrol2 sama Renny, trus baca resepnya teh Dinni, keknya mesti dicoba nih...lagi-lagi justifikasinya, buat anak bayi mah gak ada rasa juga dimakan jadi jangan takut gagal :p


Bahan-bahan
200gr fillet ikan tenggiri (ternyata daging tenggiri banyak serat-serat putihnya yang kayanya bakal susah dikunyah)
2 lembar roti gandum (kupas kulitnya)
200gr susu UHT
50gr keju cheddar parut
Sedikit lada would be nice
Bawang putih/bawang bombay, cincang halus
1 sdt rempah-rempah (gak tau kenapa seneng aja bubuhin dedaunan ini)
1 telur ayam
Breadcrumbs/oatmeal/tepung panir

+optional :
- gula dan garam secukupny…

Goes Kondangan to Kuningan

Image
Dilematis memang, di mana teman-teman sepergaulan masih banyak single, sedangkan kita udah jadi ibu-ibu, kemana-mana digentayangi anak, apalagi anaknya masih kecil..seringkali ngelewatin acara nonton, hang out, hiking, trip bareng temen-temen, due to classic reasons: gak baby-friendly, bentrok sama jadwal kontrol, anak gak ada yang jaga, waktunya kemaleman, atau gak ada yang nganter pulang perginya. Motherhood matters.
Hari Sabtu (19/11) was a delicious day buat sahabat saya, @tatats. Sebagai sahabat, tentu pingin banget bisa hadir di hari bahagianya, meskipun itu lokasinya di Kuningan--kuningan cirebon ya, bukan kuningan jakarta :p Dari jauh-jauh hari di whatsapp group rame ngomongin rencana pemberangkatan, rencana nginep, mau jalan-jalan ke mana aja sepulang kondangan. Saya ikutan recok, padahal belum tau juga bisa ikut apa enggak. Terus terang, makin Arraf gede, makin ragu buat jalan berdua. Pertimbangannya apa lagi kalo bukan: perjalanan Bdg-Kuningan itu sekitar 3-4 jam, naik mob…