Posts

Showing posts from April, 2011

Keluarga Berencana

Sebagai orang yang well-prepare (meskipun implementasinya suka berantakan), saya suka merencanakan. Gak bakat sih, karena ya itu tadi - ketidakkonsistenan antara plan dan action - tapi saya lebih suka menjalani sesuatu dengan sistematis, step by step dan belajar dari sebuah proses, ini apa sih *desperado bikin opening* intinya, perencanaan itu penting, termasuk punya anak.

Idealnya, kami pingin punya anak seenggaknya dua atau tiga, dan mengusahakan jarak waktu dari anak pertama dan anak selanjutnya at least 5th. Banyak yang bilang 5th terlalu jauh, yaa mungkin saya gak se-saklek itu juga, 3-4th lagi kalo memang siap ya jadilah. Perencanaan ini semuanya for the sake of quality time sama masing-masing anak juga kok. Rencananya lepas golden period anak yang satu, baru nambah satu lagi. Targetnya, sebelum umur 35 saya udah menyelesaikan 'project' bikin anak-anak :)

Metoda perencanaan yang dimaksud, sesuai kesepakatan bersama antara suami-istri, tentu dengan ber-KB. Program orde …

Empat Bulan.

Image
Iyaaa, Arraf udah 4 bulan sekarang. Berat 7.1kg, panjangnya masih 63cm. Pertama kalinya seumur hidup Arraf, menjelang 4 bulan kemarin kita melakukan perjalanan pulang pergi Bekasi-Bandung cuma berdua naik kendaraan umum (travel). Ribet? uhm, not so..karena waktu perginya jam 6 pagi jamnya dia bobo, sedangkan pulangnya udah keburu siang jam nya dia bangun ya itulah..bagian bosen dijalannya aja yang bikin dia agak rewel dan gampang nangis. Beruntung di travel ada beberapa ibu-ibu yang bantuin gendong, ngajak main, bahkan bantuin saya mosisin badan yang enak waktu nyusuin Arraf.

Sorry to say, untuk ukuran bayi sekecil ini, Arraf harus merasakan pengalaman dibawa kesana kemari ngikutin mobilitas orangtuanya. Kalo liat reaksi orang-orang pas tau berapa umur Arraf, pasti pada kaget karena umur segitu udah dibawa-bawa perjalanan jauh naik umum dan selama perjalanan itu pula dia digendong terus. Sedih sih, karena kita belum bisa ngasih tempat yang nyaman buat dia.. *oh hello apa kabar dua ca…