Posts

Showing posts from March, 2011

Terus berenang, terus berenang... *Dory to Marlin, on Finding Nemo*

Image
Setelah keliatan senang berendam di duck tub-nya, jadi pengen membiasakan Arraf suka sama air dan hobi berenang. Seharusnya sih bisa ya, karena air bukanlah sesuatu yang asing buat dia secara selama 9 bulan di dalem perut ibu dia melayang-layang di dalem air juga.

Jadi waktu saya ultah kemarin, sebagai ibu-ibu sayang anak, hari itu diisi sama ngajak Arraf berenang dan spa di Mom n Jo, Dharmawangsa Square. Pagi-paginya sengaja kontrol 3 bulanan dulu, setelah dinyatakan sehat semuanya jadi pede bawa Arraf berenang..maklum belum pengalaman..jadi pengen memastikan semuanya OK dulu sebelum ngapa-ngapain.

Nyampe di Mom n Jo pas sesuai jadwal appointment sehari sebelumnya. Tadinya saya pikir mirip kaya tempat spa dewasa, ada ruangan berenang khusus, ruang spa khusus gitu...ternyata disitu ada beberapa single room yang isinya kolam renang, toilet kecil, tempat spa dan rekreasi. Satu room untuk service satu orang! emejing!


Ruangannya bersih, alasnya pake matras gitu jadi empuk dan kita haru…

Product Review: Inflatable Munchkin Duck Tub

Image
Harga: 75.000
Beli di ITC Kuningan (kabarnya sih munchkin 'beneran' harganya ratusan, tapi gak tau juga apa bedanya..udahlah cuma buat mandi doang kan, gak esensial ori apa kw nya :p)

Agak nyesel sih, kenapa gak make barang ini dari nuborn cuma karena males cari pompaannya yang entah ketumpuk-tumpuk di dalem kardus di gudang sana. Padahal, kalo mau ribet dikit..manfaatnya jauh lebih banyak daripada saya pake jolang plastik (duh, bahasa Indonesianya buat jolang apa ya?), secara plastiknya kan keras kalo kepala baby kebentur bisa aja...eniwey endesbrey, gak rugi juga sih pake jolang, toh bayinya belum bisa ngapa-ngapain juga, tetep kita pegangin jadi dimandiin di wastafel sekalipun sebenernya dia gak akan meronta-ronta yang bikin bahaya.

Bath tub bebek ini baru dipake pas pindahan ke Bekasi, menjelang Arraf 2 bulan. Huaa, ternyata lucu ya, bagian mulut bebeknya bisa bunyi 'wek wek wek' kalo ditekan. Ukurannya 78x48 cm. Permukaan bawahnya bertekstur garis-garis, menghin…

Capella Story

Image
Sebenernya, keinginan buat beli stroller itu cuma ada sampe umur kandungan saya 7 bulan-an. Kalo jalan ke babyshop slalu liat-liat stroller n kita ngincer salah satu stroller roda tiga yang cukup representatif dan sesuai kantong. Lama-lama kepikiran juga, segitu urgent-nya kah kita punya stroller? sementara gak punya mobil juga, utilisasi stroller pasti cuma kepake buat di rumah dan jalan-jalan di sekitar komplek doang. Gak mungkin kan gotong stroller keluar masuk angkot/bis? Ya sudah..bayangan serunya ngemol pake strollerpun dihapus dalem-dalem dari pikiran *kok kesannya sedih yak?* , gak sih..bisa nyengir karena budget buat stroller akhirnya bisa dicoret dari list dan dialihkan ke budget yang lain *loh? tetep aja gak hemat

Alhamdulillah rejeki mah dateng dari mana aja. Kebetulan dapet kado dari temen-temen kantor, stroller Cocolatte Capella CL-321 in Lime, satu set sama infant carrier nya. Err, kita sih seneng-seneng aja ya dapet kado ini..apapun mereknya kalo gretong mah ya seneng …

i am 25

Image
Akhirnya saya berumur 25 tahun juga. Tahun perak. Seperempat abad.


Gak ada kata lain buat diucap selain syukur. Bersyukur untuk kesempatan hidup sampe umur segini, bersyukur untuk pembelajaran pengalaman hidup yang tak terhingga, dan bersyukur untuk apa yang saya punya sampe saat ini.

Ayah pulang di hari ultah saya, hadiahin sesuatu yang udah lama dia pengen kasih, katanya "udah setahun lebih nikah ayah belum kasih apa-apa buat ibu, ini sekalian kado anniversary, kado ultah, dan kado suami buat istrinya," It's okay hun, our lil family already my best gift from heaven :*

Iyalah, wishes ala duniawi masih banyak banget yang belom kesampean. Rumah, mobil, buka toko, Swatch baru, kamera, BB, de es be de es be. Anywy, semua orang bisa memilikinya, bahkan anak-anak di bawah umur saya pun udah punya lebih jauh daripada itu. Sementara kehidupan yang saya punya sekarang, ini cuma milik saya pemberian paling hebat dariNya...satu orang untuk satu kehidupan.

Keingetan terus sama…

Product review: Teh Menyusui

Image
Salah satu produk suplemen atau konsumsi ibu menyusui adalah teh menyusui/nursing tea. Sebenernya sih menurut saya ini bukan beneran teh yang berasal dari daun teh gitu, tapi produk herbal/rempah-rempah/biji-bijian tertentu yang diseduh dengan air jadi kaya minum teh, wong ingredients nya aja gak ada tea leaf atau tea anything sama sekali kok.

Well, anywy...sepanjang perjalanan saya menyusui (blagu bener, baru juga 3 bulan), saya baru coba tiga merek teh menyusui. Uniknya, masing-masing punya basic ingredients yang sama-tapi-berbeda, tapi yang pasti punya tujuan yang sama: boost mum's breastmilk supply!

So, lets see how great these milk booster for my breast :p

Nursing Time Tea

Harga: 125rb/bungkus (6.5oz)
Beli di olshop

Teh ini impor dari US. Komposisinya fennel seed, goat’s rue, blessed thistle, alfalfa, anise seed, lemon verbena. Intinya semua bahan-bahannya itu fungsinya buat memperkaya kualitas dan kuantitas ASI, menutrisi dan menambah volume ASI, termasuk juga masalah pen…

Tiga Bulan

Image
Lewat tiga bulan pertama kehidupannya, Arraf semakin gendut dan hobi ngoceh. Panjangnya 63cm, beratnya 6.5kg. Bobonya udah mulai teratur, pada beberapa hari cuma sekali-dua kali bangun malam usek-usekan, jejelin nen sebentar lanjut pules lagi. Di hari yang lain, dia pules gak bangun-bangun dari malem sampe pagi.

Dia semakin ngerti, kalo hari kerja ikutan bangun dari subuh, gak nangis gak rewel ibunya lagi siap-siap sampe akhirnya habis kenyang nenen ditinggal berangkat, dia masih bisa ngasih senyuman termanis buat ibunya yang mewek dalem hati. Kalo libur tauuu aja, bangunnya bisa jadi siang banget. Kalo ayahnya mau pulang, sampe malem dia terjaga sampe ayah nyampe rumah, main-main sebentar sama ayah baru mau bobo.

Nenennya masih banyak. 500-600ml sehari. Alhamdulillah pabrik susunya masih bisa impas ngejar.

 Refleks motoriknya syukurlah sesuai umur, tangan kiri mulai belajar menggapai-gapai karena dia lebih ringan daripada tangan kanan. Sedangkan tangan kanannya udah mulai bisa megan…