Posts

Showing posts from February, 2011

product review : The Coolers

Image
Salah satu perlengkapan perang penting dalam breastfeeding adalah coolers, termasuk di dalamnya coolerbag, coolerbox, icepack/icegel dan blue ice. Nggak semua yang saya punya/pake reviewnya bagus, untuk itu saya hanya akan review mana yang fave dan bagus:

1. Igloo Large Square 30 Cooler Best of Blue

Kapasitas: 2liter, 30kaleng 12oz
Warna: biru polkadot
Harga: Rp 130.000, Ace Hardware

Bagian dalamnya kain lapisan penjaga suhu yang teksturnya lembut, spacenya juga lega (11.5 x 8 x 14), muat bawa 2botol x 2liter. Bentuknya kotak, strukturnya kokoh gak bisa dilipet-lipet tapi karena dia terbuat dari kain jadi gak kaku juga. Useful bangeeettt...terutama kepake waktu pindahan dari Bdg ke Jkt, bawa sekitar 40 botol+10 kantung asip, disusun rapi, masukin 5 ice gel, 1 blue ice dan 4 kantong es batu. Sukses bertahan 8 jam masih beku walaupun selimut es di botol udah pada luruh. Modelnya bagus, keren,urban banget..gak pake bocor atau basah ke covernya, diangkat juga ringan. Sering dipake juga …

working mom niyeee...

Image
Saya mulai masuk kerja lagi sehari setelah Arraf masuk 2 bulan. Huhu sedih ya, secara banyak ibu-ibu yang cuti beberapa hari sebelum due date jadi bisa peluk-peluk anaknya sampe 3 bulan baru masuk kerja. Enaknyaaa...well, anywy..udahlah..males ngomongin policy yang itu.

Ditanya gimana rasanya jadi WM yang ninggalin anak buat kerja? tanya @MamaYeah, dia tau banget jawabannya, haha. Berasa pingin guling-guling terus sama anak, masukin lagi dia ke perut biar bisa dibawa kemana aja saya pergi. Sehari sebelumnya adalah hari paling menyiksa sedunia *lebay*, dimana saya deg-degan bolak-balik ngecek stok ASIP, kalkulasi kebutuhan dia per hari, nyiapin keperluan pumping buat besoknya, tiap digelendotin Arraf air mata mulai ngucur, sambil nenenin, sambil usap-usap kepalanya, sambil ngebisikin kata-kata positif biar dia baik, soleh, anteng selama ditinggal ibu kerja (ceritanya hypnoparenting).

Begitu harinya datang, Arraf ikut bangun, habis disusuin minta digendong sebelum berangkat. Waktu '…

Dua bulan!

Image
Masuk 2 bulan, Araf beratnya jadi 5.8kg panjang 63cm (pas lahir 2.7/48). Happy to see his good growth as i continuosly learning to be a good mom for him. Pup nya udah jarang, sekali sehari kadang berhari-hari gak pup.

Udah mulai suka ngoceh, haaa...huuu...kkkhhngg...merhatiin kalo diajak bicara, gak nangis lagi kalo bangun, gak susah diajak mandi, senyum atau ketawa kalo difoto...

dan udah bisa anteng main sendiri di atas kasur atau di playmat (tapi kalo ditinggal sendirian lama-lama ngek ngok juga)

tiap malem dibacain cerita 'At the Zoo' sama ibu..


Blas. Kok saya gak inget lagi ya kaya gimana waktu dia newborn? mukanya, kebiasaannya...ahh, terlalu banyak hal-hal menakjubkan jadinya penuh nih memori. Baru sadar kalo foto dia waktu newborn juga gak banyak, dan gak ada sama sekali foto sama sayaaahhh... T__T

Spekulasi mukanya Araf makin mirip siapa juga makin kenceeng...makin chubby makin dimirip-miripin sama ibu atau ayahnya waktu bayi. Keluarga ayah 'ngakuin' muka d…