Pages

Steak Dory Saus Alpukat

Asli ini resep ngarang banget (dan gampang banget!) punya ikan John Dory tapi bingung masaknya digimanain, saus keju lagi bosen, dipanggang juga bosen...padahal Arraf lagi mulai mau makan sehabis sakit seminggu BB nya turun 2 ons, emaknya kudu kreatif.

Bolak-balik baca Nova, ada resep steak tapi buat orang dewasa, oo kira-kira masaknya gitu lah ya, kebetulan di kulkas ada alpukat, nah...mungkin bisa dibuat-buat jadi sesuatu :D

 

Bahan-bahan :
Fillet ikan dori (bisa diganti pake kakap atau gindara, lebih baik white flesh fish) 
1 siung bawang putih, parut
1 sdt merica
Lapisan: 
3 sdm tepung terigu
3 sdm susu UHT/yoghurt
1 sdm cream cheese
1 sdt garam (optional)
Saus :
Setengah buah alpukat, dibuat puree 

Cara memasak :
Lumuri fillet dori dengan parutan bawang putih dan merica, diamkan selama 10 menit. 
Membuat lapisan ; campur terigu, susu, cream cheese dan garam sampai jadi adonan. Lumuri ikan dori dengan lapisan sampai merata (mirip bikin ikan goreng tepung) 
Goreng ikan-tepung sampai menguning, angkat, tiriskan. Saya goreng di teflon pake butter, jadi nggak deep fried, lebih mirip tumis sebetulnya..dibolak-balik gitu ikannya jadi agak gosong dikit :p
Sajikan steak ikan di piring, siram dengan saus alpukat.


Arraf orang Indonesia, jadi makan steak pun harus sama nasi hehe. Maaf kurang menggiurkan fotonya, udah gak pinter masak, gak pinter foto pula hihihi.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com