Hummingbird Eatery

Bandung and Food. Both lovable things ever! 
Husband and Son. Two my most favorite men on earth.. 

Dan keempatnya ada di Hummingbird Eatery... +1 si pecinta keempatnya : saya.

Jadi ceritanya udah lama gak makan-makan di luar lagi, maksudnya makan untuk menjaga citarasa, culinary shopping, bukan makan pas laper doang *kalo pas laper mah, pilih tempat makan paling gampang, menunya kenal, harganya pasti*. Baru ada kesempatan cobain makan di sini, hari sabtu (4/12) siang menuju sore. Kebetulan, suasananya belum rame khas Bandung malam minggu. 

Interior di dalam HE ini keren abis, berasa ada di sangkar burung *lah apa kerennya?* banyak sangkar-sangkar burung bergelantungan, kursi-meja dari kayu, pohon-pohon buatan, dan lampu temaram yang hmm..bikin romantiiiss *tapi waktu kita dateng belum dinyalain..* layout bagian beverages yang dibikin seperti meja bar, kursi duduk yang dibuat dari semacam krat minuman botol, lantai kayu, ada playground di belakang...ah, silakeun mampir aja sendiri ya buat jadi saksi :) 
makan si 'sarang burung'
 Ceritanya ini 2nd anniversary lunch, tapi sama-sama gak rela kalo pergi berdua ninggalin Arraf. Gak romantis sama sekali, gak apa..yang penting most valuable quality time :) 

Menu di HE nggak terlalu banyak, walaupun mencakup Indonesians, Westerns, Koreans, dan Pasta. Menu lainnya ada Crepes, Soup and Salad dan Food Share (cemilan buat di-sharing). Variasi minumannya cukup banyak, dari mulai kopi, teh, juice, flavored tea, dan minuman biasa. 

Bingung banget nentuin mau pesen apa soalnya dari judul dan deskripsi menunya menarik semua..akhirnya saya pilih Homemade Pastitso ; macaroni topped with beef ragout and baked creamy cheese sauce and tomato reduction + Ice lemon tea (ini beneran karena kabita aja ngelirik meja depan gelas lemon tea-nya gede banget kayanya puas). 
Homemade Pastitso 32.5K
Rasanya beneran enaaakk...huhuhu. Ini kaya makanan Arraf, hee..baked macaroni saus keju isi daging. Haduh saya gak pinter mendeskripsikan makanan sedap, pokoknya enak, nggak keras, dagingnya banyak, porsinya besar..itu aja deh yang penting, haha. Selada yang disiram olive oilnya juga dibabad habis, plus tomat cherry dicomot Arraf.   

Si ayah pesen Classic Fish and Chips; golden brown battered and deep fried fish served with French fries and tartare sauce *ini beneran klasik loh yah!*, asalnya pingin Chicken Wellington tapi liat "tanda jam" di sebelahnya artinya masaknya lama. Tampilannya lucu, pake talenan kayu. Minumnya Hot Citrus Tea (yep, kita penggemar teh dari jaman pacaran)

Classic Fish n Chips 37.5K
Ini juga enak. Kentangnya gede-gede, trus ikannya juga juicy, penasaran sebenernya ikan apa sih dalemnya gak kebayang dari rasanya..pokoknya enak banget, dan ternyata habis sama Arraf jugaaa...

Arraf makan apa? udah ngabisin semangka satu segitiga, trus comot tomat ibu sebiji, makan kentang goreng, ngabisin ikan ayah, trus ngemil kukis punya ayah juga...padahal 2 jam sebelumnya habis makan siang sama nasi+nugget semangkok.


Habis semua makanan, lirik meja sebelah yang mesen ramen mangkoknya gede banget..jadi pengen, pesenlah satu mangkok buat berdua. Hii beneran gede..dan pedes banget! Ah saya sih pecinta pedas banci, seneng doang tapi mental gak kuat..keburu bercucuran air mata, jadinya makan dikit-dikit, sisanya dihabisin ayah.
Korean Spicy Ramen 32.5K
Bener kan, lemon tea yang saya pesen awet sampe makanan ketiga habis. Hahaha. Lemon tea-nya beneran teh rasa lemon, asem abeys..gulanya dipisah, ada yang cair ada juga yang bubuk. Di gelasnya dikasih batang sereh, cantik..dan yang paling penting besaaarrr.
Iced Lemon Tea 15K
Puas sekali makan di sini, harga sesuai dengan porsi yang besar, proporsional..pas banget buat perut kadut kaya saya dan suami..gak liat-liatan kode mari-cari-cemilan-lain. Rasa cukup, walaupun bukan enak surgawi, enak duniawi dapet lah.. Tampilan makanannya minimalis menggugah selera...pokoknya semua pas, SUKA!

Eh, yang anniversary dong..harus nampang :D


Terakhir, smile! we are happy family...


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url