Pages

Harga vaksin 2011 - RSIA Hermina

Inii...harga-harga vaksin sesuai mereknya yang saya dapet dari RSIA Hermina buat tahun 2011. Tahun depan nggak tau ya naik apa enggak, trend kenaikan harga vaksin per berapa jangka waktunya juga saya gak tau.. Saya juga gak tau bedanya merek satu dan lainnya, googling sendiri aja ya?

Bisa sih liat harga vaksin di CDC  cuman kan pake dollar yah, nanti pusing ngitung conversion-nya. Ini lumayan aja buat kira-kira perlu siapin uang berapa sebelum berangkat buat imunisasi :) 


Merek - Vaksin - Harga 


Engerix B - Hepatitis B - Rp 75.800
HB Vax  - Hepatitis B - Rp 79.500
Infanrix - DPT - Rp 307.500
Infanrix HIB - Combo DPT+HIB - Rp 436.200
Okavax - Varicella - Rp 393.250
Polio - polio - Rp 12.500
Pediacel - Combo DPT+HIB+polio - Rp 484.200
Synflorix - Pneumokokus 10 strain - Rp 564.900
Prevener - Pneumokokus 13 strain - Rp 884.400
Tetract HIB - DPT (demam) + HIB - Rp 240.200
Havrix - Hepatitis A - Rp 294.800
BCG - BCG - Rp 40.000
Campak - Campak - Rp 45.000
DPT - DPT - Rp 20.000
DPT HB - DPT - Rp 65.000
Act HIB - HIB - Rp 236.000
Trimovax - MMR - Rp 95.500
Euvax B - Hepatitis B - Rp lupa, struknya udah dikasih ke asuransi :p

Sejujurnya, saya juga gak gitu concern sama merek vaksin yang Arraf dapet. Iya iya aja, mau combo atau simultan, iya iya aja...mana yang dipake DSA-nya deh. Karena setiap imunisasi selalu di Hermina, merek yang dipake bakal sama setiap ulangannya ya tapi pernah juga kok beda merek...DPT pertama pake Infanrix (tanpa demam), DPT kedua pake Pediacel (tanpa demam), DPT ketiga pake Tetract (demam).

Belum cari tau juga apa pake vaksin beda-beda merek itu ngaruh, ini aslinya info yang saya dapet cuman merek sama harganya doang, jadi saya cari sendiri merek ini tuh buat vaksin apa...cmiiw kalo ada yang salah.

12 comments:

  1. nah baru mau nanya si fay dpt 3 sama 4 kan ambil yg ga panas, tp di resepnya ketulis pediacel.bedanya naon sm infanrix, euh...PR. mari kita caritahu. trus pneumokokus yg stran 10 sama 13 bedanya apa ya, ah tapi fay kayanya ga PCV deh.humm

    ReplyDelete
  2. teh Dinni, pediacel combo sama polio bukan? kalo infanrix ada yang DPT ada combo DPT+HIB.

    kalo PCV 10 sama 13, beda jumlah strain yang dicover aja *gak ilmiah banget*, ada 93 strain kuman Pneumokokus tapi tidak diketahui yang mana yang mewabah di Indo, dan cuma segelintir orang yang divaksin ini, jadi gak efektif.

    Sasarannya sebetulnya anak2 dari low socioeconomic level, tapi mengingat harga vaksin ini juga mahal..siapa yang mau?

    ReplyDelete
  3. aaaaahhhhh ternyata ni teman guee... hihi .. tengkyu bu rell :) nice posting.. malem ini radhi mau imunisasi tapi lupa harganya... biasanya radhi pake infarix yang pertama :P
    arraf imunisasi peneumokokus gak?

    -@tyastyazz-

    ReplyDelete
  4. haaii tyass...mau DPT combo lagi ya?

    PCV? enggak, alasannya yah spt postingan komen di atas...gak relevan di Indonesia :)

    ReplyDelete
  5. Terimakasih sekali informasinya, anak kami juga imunisasi di RSIA Hermina Bekasi, info ini sangat bermanfaat bagi kami agar dapat "siap-siap" uang terlebih dahulu.
    Sekali lagi, terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  6. Aq baru imun ank k 2 ku kmrin engerix totalnya 258, krn biaya dkter 147, sm jasa suntik 15 rbu..
    Tp knp engerix, hib, n DPT yg gaa panas itu g dicover asuransi yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mungkin karena ada alternatif yaitu DPT panas yang sudah jelas disubsidi pemerintah...

      Delete
  7. Aq baru imun ank k 2 ku kmrin engerix totalnya 258, krn biaya dkter 147, sm jasa suntik 15 rbu..
    Tp knp engerix, hib, n DPT yg gaa panas itu g dicover asuransi yaa?

    ReplyDelete
  8. Minta info harga DPT2 & HIB2 dong. ° • · ♥·♡ τнäиκ чöü ♥·♡ · • ° Ɣªª...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kok yang kesatu kedua ketiga...itu kan cuma urutan/frekuensi pemberian aja pak, produk/obat yang diberikan sama kok.

      Delete
  9. mau tanya bu, kalau itu semua harga vaksin nett yah, diluar jasa suntik dll, kan? terima kasih, bu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau sy itu harga vaksin nya aja, soalnya anakku kmrn di pake pediacel combo harganya 449rb + 250rb (tarif dr nya)...kebetulan aku pake dr Meita di hermina pasteur bdg...dan memang terbukti anak tdk rewel dan tdk demam...ˆ⌣ˆ✗¡✗¡✗¡ ˆ⌣ˆ

      Delete

 

Blog Template by BloggerCandy.com