Pages

Enam Bulan

Selamat 6 bulan, Arrayyan Agrapana Arraf...
Doa kami semoga kamu jadi anak sholeh, membanggakan keluarga, bermanfaat bagi sekitar dan kuat agamanya.
 
Sujud syukur tak terhingga, anak kecil mungil waktu lahir ini menjelma jadi a half-year old baby. Setengah tahun perjalanan dilalui dengan Alhamdulillah lancar dan menyenangkan. Bersyukur pada Allah yang mengamanahi saya rezeki asi, meskipun gak melimpah, tapi dicukupkan untuk memenuhi kebutuhan hidup makhluk ciptaannya. Arraf sudah mulai MPASI, rezeki lain yang gak habis-habisnya buat disyukuri.
 
Milestone 6 bulan ini masih kelanjutan dari bulan lalu, onggong-onggong setiap waktu, mau tidur, bangun tidur, lagi maen, dimanapun selalu onggong-onggong kadang sambil maju atau muter (sekarang udah gak ngesot mundur lagi).


rutinitas onggong-onggong
Dia juga suka naikin badan dan lututnya, bertumpu pada tangan dan kaki mirip orang mau start balap lari. Itu tandanya mau apa ya? soalnya kalo merangkak kan tumpuannya ke lutut dan tangan...

Arraf masih belum bisa duduk, tapi selalu berusaha duduk sendiri tiap kali onggong2, posisi bokongnya udah 'ditaro' di tempat yang benar, nggak ngedudukin kakinya, tapi badannya masih condong ke depan, si pinggang sama punggungnya belum bisa tegak nyangga badannya. Pernah sekali-sekali duduk tegak, dalam 2 detik langsung ngelenggak lagi ke belakang.

latihan duduk pake high chair
Ngoceh? jangan ditanya..tapi saya gak berharap Arraf gede jadi cerewet sih *oh plis cowok niih!* cuman kalo lagi nangis atau main suka sambil marah-marah atau ngoceh sendiri 'bapbapbapbababa' dan ngeluarin ocehan-ocehan kecil lainnya.


Udah pernah jatuh 3x, dua kali dari kasur, satu kali dari carseat. Waktu dari kasur gak salah lagi pasti akibat bobonya yang guling-guling eksploring kasur. Posisi terakhir tengkurep tapi pas diliat kepalanya udah ngangkat aja dan malah ketawa-ketawa. Nangis sih dikit, mungkin kaget aja. Pas diangkat digendong trus dipeluk nangisnya berhenti. Waktu jatuh dari carseat posisinya terlentang, thanks God bukan kepalanya dulu yang jatuh padahal kan lumayan jarak dari mulut carseat itu ada 10cm ke lantai. Dia cuma ahak-ihik sebentar habis digendong ya diem lagi.

Semoga semuanya lancar ke depan ya, nak...


No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com