Spa Baby di Mom n Jo, Dharmawangsa

Setelah keliatan senang berendam di duck tub-nya, jadi pengen membiasakan Arraf suka sama air dan hobi berenang. Seharusnya sih bisa ya, karena air bukanlah sesuatu yang asing buat dia secara selama 9 bulan di dalem perut ibu dia melayang-layang di dalem air juga. 

Jadi waktu saya ultah kemarin, sebagai ibu-ibu sayang anak, hari itu diisi sama ngajak Arraf berenang dan spa di Mom n Jo Baby Spa, Dharmawangsa Square. Pagi-paginya sengaja kontrol 3 bulanan dulu, setelah dinyatakan sehat semuanya jadi pede bawa Arraf berenang... maklum belum pengalaman..jadi pengen memastikan semuanya OK dulu sebelum ngapa-ngapain. 

Nyampe di Mom n Jo pas sesuai jadwal appointment sehari sebelumnya. Tadinya saya pikir mirip kaya tempat spa dewasa, ada ruangan berenang khusus, ruang spa khusus gitu...ternyata di situ ada beberapa single room yang isinya kolam renang, toilet kecil, tempat spa dan rekreasi. Satu room untuk service satu orang! emejing! 

baby spaMom n Jo baby spa

Ruangannya bersih, alasnya pake matras gitu jadi empuk dan kita harus pake kaos kaki (ini pasti biar gak meninggalkan jejak kaki maupun jejak bau :p) temboknya digambarin lucu-lucu, ada seperangkat tv dan dvd anak-anak (kemarin waktu nyampe lagi diputer Barney, tapi Arraf kan masih malaweung), banyak mainan juga (satu-satunya mainan yang menarik buat Arraf cuma gendang yang kalo dipukul2 bunyi). 

Kolam renangnya terletak di pojok ruangan, persis aquarium dengan kaca tebal sekitar 2cm, ukurannya mungkin lebih dari 1x1m. Airnya jernih, hangat dan diganti setiap kali ganti client. Di seberang kolam ada toilet kecil, isinya bathtub, shower dan closet, kayanya khusus buat anak-anak deh soalnya rame dan transparan gini *ya iyalah*. 

Begitu dipasang neck-ring Arraf udah mulai kegirangan, pas dicelup ke air dia gak nangis sama sekali malah refleks defensifnya langsung muncul, dia pegangan erat ke sisi ring sementara kakinya otomatis nendang-nendang air gaya ngambang. Sesekali dia ganti gaya, ngambang sambil terlentang, kakinya tetep nendang-nendang. Saya biasain supaya dia berani lepas tangan, bisa sebentar tapi begitu dia mulai unsecure tangannya megang lagi..hihi. Mukanya juga berubah-ubah, kadang sambil ketawa-ketawa, kadang lempeng, pernah ngek-ngok sebentar dan hampir mau diangkat tapi abis itu dia kecipak-kecipak lagi mau lanjut. 

Total berenang 20 menit tanpa jeda (wow, lama ya). Pas diangkat dia juga gak nolak, gak nangis, paling celingak-celinguk kedinginan doang, langsung dihandukin dan siap-siap buat dimassage. Saya yakin dia udah mulai laper nih sehabis berenang, mbak therapist nya nanya apa saya mau kasih susu botol tapi saya gak prefer ngasih botol sambil tiduran jadinya dia dibiarin aja dulu ngisep jempol cuma buat nyaman aja selama dipijet. Kalo lagi gini harus sambil diajak main, pukul-pukul gendang atau diajak ngobrol, jadi fokusnya teralih dari lapar ke main.

baby spababy spa

Pijatnya pake baby oil massage dan oil apa gitu *lupa*, trus cara pijatnya juga sama kaya yang saya dapet waktu kursus di rumah sakit. Jadinya aman, gak takut bayi salah dipijet atau malah kesakitan. Total waktu buat pijat sekitar 45 menit. Jadi total semuanya (swimming+massage) sekitar 1 jam-an. Worthed kah untuk harga 220.000? :)

Selesai semuanya, bayi gak dimandiin lagi tapi langsung pake warming oil n dibajuin. Keluar dari ruangan Arraf langsung nemplok buat nen, setelah kita dateng rombongan lagi sekeluarga bawa bayi yang seumuran juga sama Arraf. Mom n Jo ini menurut saya enak tempatnya walaupun agak sempit, mungkin karena tempatnya di mal ya, jadi dia punya dua kavling gitu; tempat yang saya datengin waktu daftar dan kavling sebelahnya tempat berenang baby. Dulu waktu hamil pingin banget spa tapi liat harga MomnJo ini mundur teratur deh, sekarang buat anak kok ya mau-mau aja ya hehe *tapi mahalan buat emaknya sih emang*

Tadinya mau berenang di TheSpaBaby, di Dharmawangsa juga, mau ambil paket swimming+massage+haircut sekitar 300an, tapi malemnya ditelepon kita kebagian jadwal jam 11 siang sementara baru beres dari DSA aja jam 11an, gak make it lah dari Bekasi ke Jkt. Mau potongin rambut di Lollicut pemborosan juga deh rasanya (80rb bok!), jadilah sampe sekarang rambut dia masih jigrak-jigrak ke atas n belum tumbuh rata.

Lain kali mau coba yang di Kebon Kawung, Bandung kalo udah buka, atau biar berenangnya rutin beli kolam renang dulu deh buat dirumah :D

Next Post Previous Post
3 Comments
  • diananne
    diananne 28 Maret 2011 pukul 17.58

    yaaaa arraf.. efra ngiri neh... hehe... *sayang bapaknya efra parnoan... emang di bandung mau ada ya teh??? kebon kawung dimananya ya??? hehehe.. *penasaran

  • Rella Sha
    Rella Sha 29 Maret 2011 pukul 12.11

    Di deket FO Anakku katanya sih, tapi kayanya belum buka..aku juga penasaran tp belum ada infonya lagi. Ayoo berenang, efraa!!

  • Turis Cantik
    Turis Cantik 23 Oktober 2014 pukul 21.58

    Asiknya si baby di pijet2 hihihi

Add Comment
comment url