Pages

Product Review: Inflatable Munchkin Duck Tub


Harga: 75.000
Beli di ITC Kuningan (kabarnya sih munchkin 'beneran' harganya ratusan, tapi gak tau juga apa bedanya..udahlah cuma buat mandi doang kan, gak esensial ori apa kw nya :p)

Agak nyesel sih, kenapa gak make barang ini dari nuborn cuma karena males cari pompaannya yang entah ketumpuk-tumpuk di dalem kardus di gudang sana. Padahal, kalo mau ribet dikit..manfaatnya jauh lebih banyak daripada saya pake jolang plastik (duh, bahasa Indonesianya buat jolang apa ya?), secara plastiknya kan keras kalo kepala baby kebentur bisa aja...eniwey endesbrey, gak rugi juga sih pake jolang, toh bayinya belum bisa ngapa-ngapain juga, tetep kita pegangin jadi dimandiin di wastafel sekalipun sebenernya dia gak akan meronta-ronta yang bikin bahaya.

Bath tub bebek ini baru dipake pas pindahan ke Bekasi, menjelang Arraf 2 bulan. Huaa, ternyata lucu ya, bagian mulut bebeknya bisa bunyi 'wek wek wek' kalo ditekan. Ukurannya 78x48 cm. Permukaan bawahnya bertekstur garis-garis, menghindari slip/licin. Di belakangnya ada suction cup berfungsi buat menggantung ataupun mencegah bergeser pada saat digunakan di lantai. Ada indikator bulat berwarna biru bertuliskan HOT yang menunjukkan apakah suhu air terlalu panas atau tidak untuk bayi, kalau kepanasan dia akan berubah warna jadi putih. Beberapa olshop menyarankan dipake pas 6+ biar bayinya udah bisa duduk, tapi di kotaknya sendiri tertulis 0+ kok dan menurut saya, much safer than any other baby bather.


Waktu dimandiin pake jolang, bener-bener harus dipegangin kuat supaya kalo dia badannya kejet-kejet gak tergelincir sekaligus nahan supaya kepalanya gak kebentur dinding jolang. Kalo pake ini, tangan kita bisa nyandar ke karetnya, plus kepala bayi juga bisa nyandar, kan empuk. Pas dibalikin, Arraf biasa pegangan ke dinding bebek atau tangannya keluar megangin baju emaknya. Kalo 2 bulan sih belum begitu heboh ya mandinya.


Setelah 3 bulan, dia udah mulai kecipak-kecipak kaki-tangannya bikin airnya beleberan, tapi kalo takut kotor ya gak belajar :p Jadi sabar-sabar aja ngepel ceceran air sesudah mandi, hehehe. Kadang kalo lagi terlentang juga dia suka seolah-olah menenggalamkan diri ala orang berendam di bathtub, kepalanya ikut turun...tapi tidak boleh sayang, kamu belum bisa nyender :) Tapi kalo ditelungkupin udah bisa dilepas, dia bisa nahan punggung dan kepalanya selama beberapa waktu, tetep harus ditungguin sih biar dia gak slip.

Munchkin ini bisa dibawa traveling, tinggal dikempesin trus dilipet-lipet tapi kudu bawa pompa instead of niup pake mulut hahaha. Ada juga ada yang bentuknya gajah warna ungu, suaranya keluar kalo belalainya dipencet. Lucuan bebek aaahh..

4 comments:

  1. waaa.. akhirnya ada yg review jg... bener ya bunda kl pke jolang riskan kepala ke bentur2.. dan tmpknyya itu jolang udah smkin kekecilan dipake efra... wajib kudu beli ini mah... makasih bundanya arraf... salam kenal dr efra buat arraf ya bun^.^

    ReplyDelete
  2. hihiy..sammaa...sekarang dipake (lagi) tuh si bebek.. waktu masih new born dipake, eh trus diganti ku jolang juga sama neneknya.. sekarang si bebek dikeluarin lagi karna Chaca udah ajol-ajolan (halah bahasanya :D), jadi kalo pake jolang takut kepentok kepalanya.... ;p

    ReplyDelete
  3. hehe ayo pake bak bebek, efraaa...kalo udah bs duduk makin seru deh :D

    ReplyDelete
  4. @Rey...berhubung umur anak-anak kita gak beda jauh (kaya diananne juga), saatnya pake bak bebek yaa kakinya udah bisa ciprat2an,hahaha

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com