Aug 31, 2010

25w pregnancy...dan gagal 3D...

Berhubung di Hermina gak semua dokter ada fasilitas 3D nya, dokter yang available di hari sabtu cuma dokter cowok dan buat yang ini suami gak bisa dinego..jadi kata ayah, sebisa mungkin saya harus tanya sana sini cari dokter cewek, kalo gak dapet gak usah 3D aja sekalian. Rempong kan ayah? Tapi akhirnya dapet juga rekomendasi dari Hanny, kita daftar ke dr Widiyastuti SPOG di Apotek Kimia Farma, Juanda..yang sebelahnya Dago Plaza itu, di perempatan Merdeka.

Nelepon hari Jumat, dapet nomer antrian 27 buat periksa hari Sabtu. Kata Hanny, bisa-bisa itu kebagian sore banget dan kata mbak-mbak CS nya disana, dateng aja jam 12-an gitu. Hm, baiklah..kalo gitu sebelum jam 12 kita bisa muter-muter dulu di BIP cari baju lebaran ;)

Too bad, begitu nyampe KF jam setengah 12-an, antrian baru nyampe nomer 8 sajaahh..pheeww. Dipikir-pikir, daripada nantinya malah terlalu malem periksa disini, terus di Hermina juga enggak, masa gak bakal periksa dede..jadi ya sudah, kita pergi ke Hermina dulu aja ketemu dr Tina. Tumben2an antriannya cepet gak lewat dari stengah jam, udah bisa ngeliat dede di monitor USG.

Alhamdulillah..udah masuk minggu ke 25 kurang lebih. Kontrol kali ini cepet aja soalnya pertumbuhan dede bagus banget dan gak ada sesuatu hal yang aneh-aneh. Beratnya sekarang udah 787g, anggota tubuh lengkap semua dan mukanya makin terbentuk sempurna. Kata dr Tina, mukanya bakal mirip mamanya. Kata ayah, muka dede lucu, hidungnya mancung kaya ibu tapi bibirnya tebel kaya ayah. Hihih.

Biaya kontrol kali ini lumayan bengkak juga, gara-gara saya kena diare dan harus minum obat penghilang mual. Buat diarenya cuma dikasih antibiotik Prolic, diminum 2x1 sampe habis. Buat mual dikasih Trovensis 10 tablet (ini nih biang kerok mahalnya, satu tablet harganya 20rb). Buat vitamin, masih nerusin Folamil Genio, Caldece sama Sanvit B. Total semua sekitar 600rb-an dari yang biasanya cuma 250-275an. Glek *baru aja THR, expense nya udah lumayan*

Selesai dari Hermina, kita balik lagi ke KF. Oh-em-ji, masih nomer antrian 17 ajaa..ya sud, kita jalan-jalan dulu ke BIP dan balik lagi ke KF jam 2. Nunggu-nunggu-nunggu. Jam 3 baru diminta buat timbang BB dan ditensi dulu, idih..susternya gak banget deh. Masa dia nanya-nanya HPHT kapan, pasti kaget kan kalo gw bilangin HPHT sekitar 16 maret?? pantesan abis itu dia nanya udah nikah apa belum..beuuh..daripada diperpanjang lagi kekonyolannya, saya perjelas lagi anatomi badan saya sambil bilang "mbak, saya udah hamil loh..kesini mau kontrol kehamilan". Si mbak nya langsung "ooh.." bingung agak setengah malu gitu. Lagiaaann..

Sayang sayang sayang beribu ribu juta sayaaaannggg...dede posisinya lagi miring bener, jadinya susah mau liat jelas mukanya...aahhh dedeeee...kuciwa aku kuciwa. Untung dr Widiyastuti nya baik dan gak nerusin USG nya, katanya sayang kalo bayar 300rb tapi gak keliatan apa-apa. Trus dia nawarin buat ketemu minggu paginya di Melinda Hospital jam 7 pagi, asal malemnya saya tidur miring kiri terus biar posisi dedenya bagus. Hmmmm...kalo harus nyampe Melinda jam 7 pagi, berarti kita berangkat dari rumah harus jam 6. weeeww..kasian banget si ayah..

Pulanglah kita dari KF dengan kuciwa. Tapi gak patah semangat, bulan depan pas ayah pulang kita intip dede lagi. Sebenernya kata dr Widiyastuti juga mending 3D nya pas 28w aja, biar kepala dedenya udah tegak..hh yah baiklah..see you next good time ya, de...miss you.

Aug 30, 2010

8 Super Snack Untuk Ibu Hamil

Selagi hamil, maunya ngemil terus. Boleh, tapi pilih snack yang nutrisinya juara!

Dua kali sehari makan kudapan (snack), penting bagi ibu hamil untuk melengkapi pemenuhan kebutuhan gizi harian. Tetapi, sebaiknya kurangi snack yang:
- Terlalu manis, tinggi kalori namun kosong nutrisi.
- Terlalu asin, terlebih bila Anda berisiko hipertensi atau mengalami kaki bengkak.
- Banyak mengandung zat aditif.
- Mengandung alkohol.

Di bawah ini 8 pilihan snack yang nutrisinya juara!

1. Kacang Mete. Selain gurih dan empuk, gizi kacang mete juga kaya protein - dibutuhkan untuk membangun sel-sel janin - zat besi untuk membantu pembentukan sel darah merah dan sel otot, serta serat agar ibu terhindar dari sembelit. Porsi anjuran: kurang lebih 1,5 sendok makan per hari. Saran: Digoreng dengan sedikit minyak, jangan dibubuhi garam.

2. Roti Wholegrain. Setangkup roti gandum mengandung sekitar 600 kalori, sehingga mengenyangkan. Roti wholegrain juga kaya magnesium untuk membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium agar dapat menambah kepadatan dan memperkokoh struktur tulang janin. Sementara, seng bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel-sel janin. Porsi anjuran: 2 lembar per hari. Saran penyajian: Dioles keju lembaran, garlic butter, atau ditambah tomat dan mentimun.

3. Telur. Inilah sumber vitamin D terbaik guna membangun daya tahan tubuh yang kadang menurun saat hamil. Vitamin D juga membantu penyerapan kalsium. Selain itu, telur mengandung vitamin A, B Kompleks dan sejumlah mineral seperti zat besi, fosfor, kalsium dan sodium. Porsi anjuran: 1 butir sehari. Saran penyajian: Direbus atau sebagai campuran salad sayur/buah, dengan dressing olive oil. Hindari telur mentah atau setengah matang karena berisiko mengandung bakteri Salmonella.

4. Salmon. Ikan yang satu ini terkenal juara akan kandungan asam lemak tak jenuh Omega-3. Nutrisi tersebut sangat baik untuk pembentukan sel-sel tubuh dan saraf otak janin. Selain itu salmon juga kaya protein, kalsium, fosfor dan vitamin D. Porsi anjuran: kurang lebih 350 gram (2 sampai 3 porsi) per minggu. Saran penyajian: Untuk isian roti wholegrain atau campuran salad sayuran dengan dressing olive oil. Jangan makan ikan salmon mentah karena berisiko tercemar bakteri E. Coli dan Salmonella.

5. Bayam. Dulu di Eropa dan Australia bayam dikenal sebagai tanaman hias! Baru tahun 1960-an disadari sayuran kesukaan Popeye ini kaya akan serat, protein, dan zat besi. Mengonsumsi bayam, yang kaya asam folat, juga dapat mencegah janin mengalami spina bifida atau kelainan pada tabung saraf (neural tube defects). Porsi anjuran:1 mangkuk per hari. Saran penyajian: disayur bening atau sebagai isian lasagna.

6. Blackcurrants. Salah satu jenis beri, sayangnya tidak tumbuh di Indonesia ini, dapat dibeli di supermarket. Bentuknya kecil dan berwarna kehitam-hitaman, terkadang dibuat manisan kering sehingga praktis dimakan. Blackcurrants juga kaya vitamin C yang dapat membantu pertumbuhan kelenjar, tulang dan pembuluh darah janin. Porsi anjuran: 50 miligram per hari atau sekitar 1 sendok teh. Saran penyajian: Dimakan begitu saja atau dijus.

7. Ubi manis. Indonesia kaya akan ubi: ubi putih, merah, kuning dan ungu. Ubi sarat vitamin A yang berguna untuk pertumbuhan sel-sel tubuh dan sistem kekebalan tubuh janin. Juga kaya dengan beta karoten yang akan diolah tubuh menjadi vitamin A, dan Retinol sebagai salah satu jenis vitamin B. Porsi anjuran: 1 butir ukuran sedang per hari. Saran penyajian: Dipanggang atau direbus.

8. Chickpeas. Chickpeas alias kacang Garbanzo, bentuknya mirip kemiri (namun lebih kecil) dan berwarna kuning muda, rasanya gurih. Kacang impor ini kaya protein dan lemak tak jenuh ganda, yang baik untuk jantung. Chickpeas juga bisa menjadi sumber kalsium yang baik apabila Anda kurang menyukai susu. Porsi anjuran: secangkir per hari. Saran penyajian: Dimakan langsung apabila dibeli dalam kemasan siap makan.

Aug 19, 2010

traveling ke tempat ayah :)

Inilah traveling pertama kita selama hamil. Emm..bukan sih, traveling pertama dilakuin pas hamil muda banget alias belum ketauan hamil, 6 bulan lalu, tujuannya sama: MALANG. Tempat ayah dede beribadah mencari nafkah untuk keluarga kecil kami.

Berangkat hari sabtu (14/8), pake pesawat Lion Air CGK-SBY jam 08.40, tadinya mau berangkat jumat malemnya aja, tapi flight paling malem jam 21.40 yang which is ngeri banget nyampe Surabaya-nya, mana mesti nempuh perjalanan darat lagi ke Malang, rempong. Jadinya berangkat sabtu pagi, tetep makan sahur, tapi gak puasa, soalnya takut dehidrasi pas naik pesawat. Alhamdulillah, perjalanan pergi gak ada masalah, take off sama landingnya smooth banget.

Oh ya, sedikit traveling tips buat bumil yang ingin traveling easy, siapin air minum sebotol, minum banyak sebelum take off dan jangan lupa makan besar dulu. Ini berguna supaya gak dehidrasi karena tekanan udara dan perutpun gak terasa lapar luar biasa. Selain itu, untuk luggage..sebisa mungkin gak usah bawa-bawa bagasi deh..cukup handbag atau backpack berisi pakaian secukupnya. Kalo saya sih cuma bawa 2 potong baju dan dua legging, gak lupa bolero dan pashmina u/ ngakalin gaya. Gak perlu bawa satu kerudung buat satu baju, cukup pilih kerudung yang warnanya netral aja (ini berlaku juga buat pilihan warna baju, supaya gampang di matching2in). Selain itu, perlu juga dipersiapkan surat kesehatan/layak terbang dari dokter kandungan, untuk mengantisipasi kali-kali aja ditanya sama maskapainya. Saya sendiri udah ngantongin surat dr Tina dari beberapa minggu lalu dan masih bisa dipake *dengan catatan kondisi kehamilan sama*. Kalo sama Lion gak ditanyain sih.

Tiba di Surabaya jam 09.40, ayah jemput kita di bandara Juanda..langsung berangkat lagi pake Damri ke terminal Bungurasih. Berhubung masih pagi,kita jalan-jalan dulu ke City of Tomorrow alias CITO, niatnya mau beli Rotiboy buat makan siang karena dede udah ngambek dari pagi gak mau gerak-gerak lagi. Beres keliling mal terus belanja makanan, iseng mampir XXI jadinya malah nonton The Last Airbender (ohh noo, it's so last months!) *maklum, udah gak sempet lagi memanjakan diri ke bioskop dan cuma mau nonton kalo sama ayah :D

Dari terminal Bungur, kita naik bis lagi ke Malang. Yang ini perjalanan agak jauh karena mesti lewatin beberapa kota kaya Sidoarjo, Pasuruan, Pandaan, baru masuk Lawang. Tempat kerja ayah ada di wilayah Malang coret, sebagaimana pabrik-pabrik dan industri biasa dilokalisasi. Kostan ayah cuma beberapa meter aja dari pabrik, kamar yang sama yang 6 bulan lalu ditempatin.

Sabtu malem kita istirahat dan buka puasa di rumah aja. Makan seadanya sambil nonton IMB di Transtv. Subhanallah, ini puasa pertama kita berdua (bertiga kalo dede udah boleh diitung), dan untuk pertama kalinya saya nemenin buka puasa orang yang saya panggil "suami".

Besok paginya,sempet bingung mau main ke Batu jenguk Intan atau jalan-jalan ke Taman Safari. Berhubung Intan gak bales-bales sms dan jarak ke Batu juga lumayan jauh, kita akhirnya jalan ke Taman Safari Indonesia II di Prigen, Pasuruan. Waaaa...bagus bangeet!! Menurut saya sih jauh lebih luas dan seru daripada yang di Bogor ya, konon kata orang-orang juga spesies binatang disini lebih banyak dan area nya memang lebih besar, ada water park dan wahana-wahana main juga kaya di Dufan. HTM nya 50rb per orang, udah termasuk coach bus buat keliling-keliling. Beres safari, kita bisa jalan kaki liat atraksi-atraksi binatang, foto2 di baby zoo dan ngunjungin kandang binatang kaya di bonbin gitu. Hari itu saya puasa,dan dede bayi masih belum gerak aktif lagi..cuma sesekali gerakan kecil (ngeyel, harusnya segera buka!).


Pulang dari TSI, kita bertajil dulu di kostan, istirahat sebentar trus keluar lagi cari makan malem. Kali ini makan steak, perbaikan gizi buat ayah setelah sehari-hari makannya nasi-tempe, nasi-sate, nasi-ayam teruusss...:(

Hari senin (15/8), cuti..cuti..cuti...! saya gak puasa karena perutnya perih gara-gara telat makan sebelumnya. Ditinggal ayah kerja dari pagi, bangun tidur jam 10, bingung mo ngapain akhirnya dengan senang hati beberes kamar ayah yang berantakan, as always. Selesei beberes, mandi, abis dzuhur ngaji dulu ngabisin satu juz terus bobo siang *expensive way in weekday*. Bangun tidur ngoprek-ngoprek laptop sambil nungguin ayah 1.5 jam lagi pulang. Geee...ternyata gini ya rasanya nyambut suami pulang kerja tuh,huhuhu...kangeeeenn... :D

Senin malem kita gak main ke kota soalnya hujan deres mengguyur Malang dsk dari sore. Cuman ke pasar, beli anggur merah sekalian makan malem di pinggir jalan..pulangnya kehujanan, langsung bersin-bersin, gak asik banget deh ni badan...

Besoknya tiba waktu pulang...huhuhu,mendadak meriang n gak enak badan. Ini pasti berat hati karena mo pulang. Udah dicoba sih puasa dari subuh sampe tengah hari, tapi di perjalanan dari terminal Arjosari Malang menuju Bungur udah kepanasan trus haus banget. Dede juga gak gerak-gerak lagi sejak paginya. Ayah beliin juice anggur sama air mineral, glek..glek..glek...langsung ngemil snack-snack apa aja yang ada. Pusing, pening, lemes, laper campur jadi satu tapi gak mau ngerepotin ayah yang lagi puasa sama urusan manja-manjaan begini.

Sampe di Juanda lagi, barulah cari makan. Berhubung kebanyakan counter junkfood, jadinya makan Bakso Lapangan Tembak Senayan aja. Rasanya aneh, gak sama kaya Lap Tembak Senayan yang di Jakarta, yang di Juanda ini baksonya gak bening dan nampak sudah dibumbui berwarna gelap gitu khas masakan Jawa Timur. Sabodo lah, yang penting makan dan kenyang..terbukti, dede kembali gerak-gerak lagi seabis makan.

16.21, saatnya Teletubbies berpisaaahh...aaaa, this is the usual drama in the airport. Meeting and farewell show. Kalo 4 hari yang lalu ketemu disini emoticonsnya big grin, sekarang emoticons nya crying out loud. Sempet balik lagi ke tangan ayah, gak mau pulang..gak mau pisah sama ayah...gak tega ninggalin ayah...tapi harus pulang...hiiikkssss. Sepanjang check in berusaha gak liat ke belakang, semoga ayah udah pergi naik bis lagi. Sampe di waiting room, ayah udah sms "sedih, ditinggal sama ibu.." maakk, gimana gak tambah mewek lah gw sambil nunggu itu.

Asalnya sih kehibur karena kebagian seat deket window, minimal bisa menerawang ke angkasa *bener-bener angkasa* sambil mellow hati karena berpisah. Eeh, ternyata jejeran kursi 23 A sampe F udah ada yang nempatin, sekeluarga gak mau pisah bo..jadi ngorbanin penumpang lain yang dateng belakangan *sigh*. Jadinya kebagian kursi di row paling belakang...mau gak mau pilih yang deket aisle aja lah, biar gampang keluar dan udah gak mood lagi duduk deket window..benernya sih karena pemandangan dari belakang bakal kehalang sama sayap, jadi males. Kali ini, surat kesehatannya ditanyain sama Batavia, tapi cuma ditanya aja, gak minta diliatin..jadi harusnya sih kalo mau aman ya kantongin aja surat dokter, selain buat jaga-jaga kan mengamankan diri sendiri juga dari kekhawatiran ini itu.

Flight jam 17.05 dari SBY, memungkinkan kita berbuka puasa di dalem pesawat. Disediakan air minum gelas sama roti, mengingatkan saya sama Batavia Air dua tahun lalu waktu perjalanan ke Pekanbaru masih dikasih kotak makanan berisi aqua gelas+roti, tapi belakangan ini gak pernah dikasih lagi.

Begitulah perjalanan dede berkunjung ke tempat ayah di Malang. Good times to remember. Alhamdulillah, perjalanannya sendiri gak bermaasalah. Cuma mungkin karena beda lingkungan dan beda cuaca, jadinya dede sering ngambek dan bikin ibu gak bisa puasa ya. Gpp de, kita ambil rukhshah nya, nanti kalo sudah kuat kita puasa lagi ya ;)

Aug 18, 2010

bulan ke 6, 24 weeks pregnancy..

Alhamdulillah...sudah 24 weeks alias 6 bulan :)

This week your baby's crown-to-rump length is around 8.4 inches and your baby will weigh approximately 1.2 pounds. Although it weighs a little over a pound at this point, your growing baby is still tiny. Your uterus can easily be felt 1.5 to 2 inches above your bellybutton. The fetus does not appear to have much room in the uterus anymore, but as your pregnancy progresses, space gets much tighter!




Because your uterus is expanding and putting a great amount of pressure on your abdomen, you might get stretch marks. Your weight gain may also be taking a toll on your body at this point. Many pregnant women experience backaches, bladder problems, sore feet and fatigue that affect their daily routines. You might also have some nasal stuffiness or nosebleeds.



Your baby's face is basically complete now. The fetus's eyes are close together on the front of his face and they are still shut. Your baby's ears have moved into their final position on the sides of his head. Where they are now is where they will be when your baby is born! Hair will continue to grow on his scalp and his eyelashes are well developed. Most of your baby's features look the same as they will at birth. Because your growing baby is getting plumper, he no longer has room in your tummy to do cartwheels and somersaults.

Aug 12, 2010

Puasa

Niat puasa kali ini selain tentunya beribadah untuk Allah juga ngajarin dede berpuasa sedari dini. *ngaruh gitu? yaaa gak tau juga sih dede udah ngerti apa belum, tapi walaupun disayangkan ibu-ibu kantor banyak yang gak support puasa pas hamil, insya Allah dede pasti ngerti ibunya harus berpuasa dan gak bakal macem-macam yang bikin membatalkan puasa.

Setelah menguatkan niat plus baca-baca referensi dan tips termasuk dari sini, Alhamdulillah, puasa hari pertama kemarin tamat dengan sukses, tanpa keluhan apa-apa. Sempet juga sih menyesalkan kenapa gak keburu dapet catering sehat, yang bisa mengakomodasi kebutuhan nutrisi semasa hamil. Tapi ya sudahlah, mungkin gak diizinkan bayar catering yang notabene mahal..tinggal ibunya yang mesti kreatif atur-atur menu sahur dan buka supaya nutrisinya tetap terjaga.

Menu sahur kemarin adalah telor ceplok, sayur pare-teri, dan sambel goreng kentang ati. Minum obat batuk dulu berhubung lagi batuk-batuk dari hari sebelumnya. Tambahan lagi dua sendok Sari Kurma untuk tambahan energi. Saya gak tau ya ada khasiat ajaib apa dari sari kurma ini, tapi diinstruksikan baca bismillah dulu dan minum pake tangan kanan (iyalah ya, makan-minum juga kan sebaiknya pake tangan kanan), tapi yang jelas kandungan energinya gede banget, mungkin ini juga yang bikin tetep fit sampe sore hari.

Bangun tidur badan sama sekali gak ngerasa pegel-pegel seperti biasanya, dan tumben gak ngerasa laper lagi. Biasanya kalo habis subuh trus tidur lagi tuh, pagi-paginya perut kembung dan berasa lapeeer banget. Tapi ini enggak loh, dan bisa beraktivitas seperti biasa. Jam 12, jam 2...gak ngerasain hasrat pingin ngemil gila-gilaan seperti hari-hari biasa. Lupa pun enggak :D

Menjelang siang sih dede banyak gerak-geraknya, tadinya saya kira ini sinyal lapar, tapi ternyata gerakan bayi ini gak ada hubungannya sama rasa lapar atau haus. Jadi intinya berpuasa tidak berpengaruh buruk pada janin, karena janin bisa ambil nutrisi dari ibunya kalo memang lapar. Makanya ibunya lah yang harus senantiasa menjaga asupan gizi dan makanan yang baik untuk cadangan janin. Ikutin tips dari @mommeworld, untuk mengontrol gerakan janin juga bisa dilakukan per 4 jam. Jika dalam 4 jam terdapat 10 gerakan janin atau lebih,maka dapat dipastikan janin baik-baik saja. Tapi kalo gak nyampe segitu, maka bumil disarankan berbuka puasa untuk mengatasi dehidrasi.

Pas buka puasa, saya bikin sop buah belimbing pake susu bumil (kali ini lagi pake Lactamil coklat). Heu, aneh sih..tapi daripada beli yang bergula bikin batuk. Habis itu cemal-cemil dikit, trus bobo dulu abis magrib baru jam 7 makan malem sama sayur tongkol dan kentang-ati. Minum lagi sari kurma dan Caldece dari dokter. Jam 11 malem harusnya makan lagi sih, tapi keburu ngantuk..akhirnya jam 2 pagi baru bangun bentar buat minum sari kurma lagi (diminum 3x sehari), abis itu bobo lagiii sampe stengah 4 sahur lagi sama sayur asem, tempe orek dan ikan kembung.

Oh ya, to make an anticipation earlier, saya sengaja gak angkut cemilan-cemilan yang sebelumnya ada di meja ke lemari kostan. In case saya terpaksa buka, sedangkan cari makanan di bulan begini agak susah juga, jadi masih ada stock. Ada satu pack Station Rasa, cemilan ber-MSG kaya Anak Mas sekitar 5 bungkus, Rice Krispies cereal, dan Pringles Keju satu tube, semua di dalem laci *untuk menghindari tangan2 jahil yang tergoda buat ngemil* ;p

Soal ngantuk juga ternyata gak parah-parah amat. Seharian kemarin kebetulan gak ngantuk samsek, cuma hari ini doang abis dzuhur di mesjid, ngaji terus bobo bentar.. Tauu siih..it won't be long lasting on the days ahead, tapi yah lumayan lah buat starter.. Mudah-mudahan kalopun bolong, bolongnya gak banyak banget yaaa..

Aug 3, 2010

Mother and Baby Fair 2010

Pameran segala tentang ibu dan bayi ini diadain oleh majalah Mother and Baby di Kartika Expo, Balai Kartini, Gatsu. Udah dari 2 minggu sebelumnya ibu-ibu kantor yang punya anak kecil pada heboh mau kesini, tapi teteup kalo rame-rame selalu akhirnya gak jelas dan gak kesampean. Karena obsessed mau liat barang-barang bayi dan sapa tau aja diskon gede, saya pergi sendiri hari sabtunya..sengaja berangkat pagi soalnya mau dengerin talkshow 'Nutrition During Pregnancy and Lactation" dari dokter sapa gitu (lupa).

Pamerannya sendiri sih lumayan yah, mungkin malah lumayan banget buat yang mau belanja-belanja secara ol shop pada buka stand disini, jadi bisa pegang-pegang barang, tanya-tanya, plus nawar (kali). Enaknya sih kalo udah punya anak-anak balita, jadi kalo mo dibajuin yang lucu-lucu atau aksesoris centil kaya putri-putrian gitu juga banyak yang jual. Toko mainan juga banyak, kaya LEGO atau FISCHER PRICE gitu, standnya cukup gede jadi koleksi barangnya juga nampak lengkap. Berhubung bingung dan gak banyak yang jual barang nuborn, akhirnya ya cuma keliling-keliling aja..palingan mampir ke stand Velvet yang isinya baju dari 0-3th, itu juga udah dikasih tau temen kantor kalo Velvet bajunya kecil-kecil...jadi berasa mubazir aja belinya. Padahal lumayan murah juga harganya, stengah lusin baju pendek 75rb, kalo panjang 85rb.

Lewat Velvet, mampir ke stand Fluffy Baby. Disini bajunya lucu-lucu juga, bahannya lembut, harganya murah lagi. Jadi beli lah sepasang baju pendek warna ijo tosca, 15rb-an, sekalian sama 4 pasang sarung tangan-kaki nuborn, cuma 12.500 ;) Tapi gak berani beli lusinan juga, gatau ya..belum berani aja beli banyak-banyak kalo sekarang. Lagian kalo baju-bajumah gampanglah di Lavie juga banyak kali.

Puku Petit Cooler Box
Mampir di stand berikutnya, ada Chicco (yang ternyata sponsor acara ini), ada stand Dancow, Nutricia (yang begini-beginimah dilewat aja deh), dan mampir bentar di stand Lactamil, beli susu bumil sekotak sekalian konsultasi gizi dan icipin buah-buah free. Terus di stand apa gitu namanya, itu dijual barang-barang bergambar Disney semua, ada botol-botol susu, feeding set, tempat minum, dsb. Pas saya dateng sih masih ada tikar evamatic warna-warni gambar Disney gitu, harganya 50rb. Cuma gak mampir dari pagi sih, jadi pas kesitu udah kehabisan dan harus nunggu 1.5 jam lagi buat stok berikutnya.

Mampir lagi ke stand Puku Petit. Ketemulah sama cooler box yang selama ini dicari. Disitu harga aslinya 95rb, didiskon jadi 75rb. Awalnya males beli, tapi pas browsing-browsing ol shop ternyata gak ada yang jual dengan harga segitu, rata2 dijualnya 90an belum ongkir, ya sud..bungkus lah si Puku warna biru itu, dapet hadiah lunch box warna pink.

Berhubung dari Balai Kartini agak jauh kalo mo makan siang keluar, akhirnya saya makan siang disitu juga, makan Bakmi GM sembari nunggu tikernya kali aja udah ada. Pas tau belum dateng, saya ngikut talkshow siang-siang itu soal Hypnotherapi buat anak-anak, iih..worthed banget ternyata! Dari situ tau dikit tentang gimana cara meng-suggest anak-anak supaya mau makan, supaya minum susunya banyak, dll. Selesei talkshow, ternyata karpetnya udah dateng..buru-buru deh ambil yang warna biru gambar Pooh dan buah-buahan. Lumayan gede juga ternyata, sekitar 2x1.5m, dan ternyata kata temen kantor kalo diluaran gak bakal dapet harga 50rb buat segitu, rata-rata dijual 80-100rb di Carrefour.

Asalnya selesei talkshow dan dapet karpet mau pulang aja, secara udah hampir 6 jam juga bo saya disitu (9am-3pm), tapi baru inget kalo jam 3 bakal ada pengundian door prize lagi. Berhubung ngarep juga ya, karena door prize2 sebelumnya ada yang dapet stroller, baby box, dll...yah sapa tau aja kali ini dede dapet stroller juga :D Tambah ngiler lagi soalnya disana wara-wiri banget stroller bayi lucu-lucu gitu, dari yang keren banget macem McLaren, I-Sport, Quinny sampe yang standar kereta bayi nuborn kaya jaman dulu gitu.

Ya udah, sekalian selonjoran, duduk-duduk dulu di kursi depan panggung sambil chattingan sama si ayah. Eh, taunya nomer 02526 disebut!! Phiw! Kaget! Langsung gemeteran gitu bingung kira-kira dapet apa ya, soalnya biarpun ngarep tapi gak ngedengerin yang di panggung. Boo..nampak kaya orang kampung lah awak ni, naik panggung deg-degan dan senyum tegang pas difoto. Pas buka amplop tulisannya "Selamat, anda mendapatkan Carseat Chicco Synthesis senilai 2.1 juta". Doeng..doeng!! Carseat ya? *buat apaan... ya udah, tuker dulu aja. Haah? bayar pajaknya 25% alias 500rb?? hmmm...akhirnya minta sama mbaknya mau ambil hadiahnya besok aja soalnya gak bawa uang cash segitu banyak *sekalian mo mikir-mikir juga worthed gak ya, dengan ngeluarin duit 500rb dapet itu barang
Chicco Synthesis Carseat
Jadi, sepanjang jalan pulang chattingan sama si ayah yang lagi lembur di pabrik. Kata ayah, dia udah liat barangnya di internet katanya lucu juga, gak mesti dipake di dalem mobil juga gapapa dan warnanya juga gak norak. Abu-hitam gitu, kapasitasnya buat 0-13kg (mungkin sekitar sampe 2th). Ayah bilang ambil aja dulu, kalo mo dijual lagi lumayan, kalo enggak juga bisa dipake dede buat duduk dan main *semacam bouncer gitulah. Yaa akhirnya ke Ambas cuma mo ambil duit doang, terus balik lagi deh nebus tu hadiah.

Waaa, ternyata carseatnya gede, 3.5kg-an gitu dan mau gak mau saya seret aja dari pintu depan sampe pintu gerbang Balai Kartini (kasian bangeett ga punya mobil), akhirnya naksi dengan gembolan yang cukup ribet ditambah baby bump yang mulai membesar.

Dirumah, dipandangin lah itu carseat..keren juga, cuma agak berat doang sih..ya memang diperuntukkan buat safety di mobil sih ya. Di mms-in fotonya ke ayah, ayah bilang simpen aja dulu kalo belum ada yang mau beli. Sapa tau, rejekinya dede sekarang carseat dulu nanti baru mobilnya. Amin.

Hari Pertama

Ini puasa hari pertama kami. Dimulai dari sahur yang mepet karena tidur kemalaman dengan menu seadanya.  Puasa itu sederhana, nak. Menaha...