Posts

Showing posts from April, 2010

positif hamil..??

Image
Minggu kemarin sempet kena diare, perut kembung, demam dan agak mual. Padahal napsu makan tambah menjadi, tapi begitu mau makan suka jadi ilfil dan mual banget. Gak kepikiran hamil sih, karena spekulasi itu udah patah begitu diare muncul. Pergilah saya ke dokter, ngasih tau ini itu, termasuk gak disaranin minum obat warung karena kata orang takut lagi hamil. Si dokter pun setuju, dia cuma kasih obat diare dan obat mual, selebihnya cuma disuruh istirahat.

Sampe saat itu, saya udah telat mens sekitar 7 hari. Lupa HPHT-nya kapan, tapi tanggal 16 Maret itu saya lagi mens, which is dimulainya mungkin sekitar tanggal 13an. Dokter bilang, 7 hari lagi saya mesti test pack, karena 2 minggu waktu yang cukup relevan buat di-test.

Sejak telat itu, flek-flek muncul terus tiap hari, tapi gak nambah-nambah, gak jelas ini mau mens apa enggak. Gatel banget pingin minum pelancar datang bulan, tapi lagi-lagi orang-orang dekat bilang jangan dulu, takutnya lagi hamil.

Daripada bingung (secara udah beli K…

9 tanda kehamilan

Baca artikel dari sini, ngebantu banget buat mengenali sejumlah tanda-tanda kehamilan. Pada beberapa wannabe-moms, ada tanda-tanda tertentu, tapi secara umum, tanda-tanda berikut bisa mewakili.

Tanda-tanda ini dapat menjadi suatu sarana untuk mengira-ngira saja, tapi yang perlu diingat adalah, semua tanda di bawah ini bukanlah tanda pasti kehamilan. Jadi tidak menjamin jika Anda mengalami satu atau bahkan beberapa gejala seperti yang tertera di bawah ini, lalu Anda boleh mengambil kesimpulan bahwa telah terjadi kehamilan. Diagnosa pasti kehamilan hanya dapat ditegakkan ketika ditemukan adanya tanda kehidupan dalam rahim si ibu.

Beberapa gejala atau tanda tersebut diantaranya adalah:

1.Payudara yang membesar dan (kadang) nyeri. Anda merasakannya seperti saat mendekati menstruasi, payudara anda menjadi lebih besar, kadang nyeri jika disentuh. Beberapa wanita bahkan bisa merasakan perbedaannya beberapa hari setelah terjadinya pembuahan.

2.Mudah lelah. Anda tiba-tiba jadi malas melakukan…

long distance part 3 : Jakarta - Malang

To truly love something, you must first give it a chance to fail. If it survives, it is going to be stronger than ever. Distance is pure proof of this, and forever we will love if we survive.Jadi, libur paskah kemarin, saya nganter suami pindahan ke tempat tinggal barunya. Kota Malang. Kota di Jawa Timur dengan hawa yang sangat tidak 'njowo, tapi malah mirip 'mbandung -- adem , semilir dan agak semriwing kalo tidur gak pake selimut. Lokasinya masih di Kabupaten Malang sih, belum nyampe kota-nya banget..but it's much more more better than Surabaya yang puanasnya aje gile *dan mungkin saya gak akan mengizinkan suami buat kerja disana...ogah!*

Brak brik bruk, mendadak traveling menjelang long wiken memang gak ada untungnya, tiket melambung, seat juga rebutan. Sukur-sukur, H-2 sebelum berangkat,dapet Mandala corporate rate. Tiket balik Lion Air Surabaya-Jakarta sudah dipesen duluan tempo hari, mengingat kalo kepenuhan saya emoh banget mesti pake bis atau kereta balik sendiria…