Posts

Showing posts from January, 2010

tinggal dirumah mama

Ha...senangnyaa..akhirnya, suami berani pulang kerumah mama sendirian tanpa saya..setelah sebulan ini kalo kemana-mana ngintil terus, mau makan malem kebawah harus sama saya, mau nyuci motor di depan harus ditungguin...weekend dirumah saya, seharian ngetem di kamar, paling banter nonton tv di atas, kalo dipanggil buat sarapan sama-sama baru mau kebawah, itupun mesti saya tarik-tarik. Ah cupu emang...

Yah, problem in common deh buat penganten baru yang belum punya modal rumah sendiri kaya saya. Tinggal mondar-mandir dari rumah mertua ke mertua. Latihan adaptasi bergantian. Mostly sih saya masih mendominasi untuk merayu suami supaya tetep pulang kerumah mama, meskipun siangnya seharian dirumah mertua.

Mertua sendiri sih nggak pernah maksa buat tinggal bareng mereka. Seminggu sebelum nikah, camer sebetulnya udah nyiapin tempat tinggal di Soreang. Itu sebetulnya rumah keluarga, cuma ditinggalin sama kakak ipar n istrinya, masih banyak kamar kosong. Kamar yang buat kita udah dipasangin wa…

bayi perempuan/bayi laki-laki...ada tabelnya lho!

Image
wah....ada tabelnya ternyata!! lumayan sih bisa membantu planning...boleh usaha, hasilnya serahkan pada Yang Mencipta...happy planning, mom and dad to be!! ^__^

Cadbury Hot Chocolate Drink

Image
Huuu....kangen berat sama minuman satu ini. Kebayang-bayang. Ngiler. Browsing Cadbury, makin ngileerrr. Hari ini udah makan Chunky dan Choki-choki. lagi pingin menyeruput dua gelas coklat panas saat pagi hujan dan dingin belakangan ini...

Dulu waktu masih pacaran, suami dari Pekanbaru  kalo pulang ke Bandung suka bawain Cadbury ini, sebungkus isi 20 sachet. Terus diminum panas-panas di malam-malam deadline. Rasanya nikmaaatt banget...hangat, makes me feel happy and excited!

Biasanya, minuman begini dijual di Batam atau ya daerah Pekanbaru, Riau sana. Disana harganya cuma 50rb/bungkus. Aslinya, ada packaging yang pake kaleng atau botol plastik gitu. Disini nyari-nyari di Food Hall SenCy gak ada, di Hero Plaza Senayan juga gak ada, Carrefour Lebak Bulus, Giant Semanggi, Matahari PenVill, semua gak ada...mesti nyari ke tempat makanan impor..Setiabudi Supermarket mungkin, atau hmmm... *mikir-mikir siapa yang bisa dititipin 4 bungkus Cadbury Hot Choco Drink*

Aku suka coklat.

P-D-A

Public Displayed Affection (PDA) atau memperlihatkan ekspresi kasih sayang kepada pasangan di depan publik, biasanya dilakukan oleh abg-abg yang pertama kali pacaran, pasangan dimabuk cinta, atau penganten baru (ya gak sih?)

Belakangan ini, semenjak merit, kelakuan PDA saya makin menjadi-jadi. Kalo habis melakukan sesuatu yang menyenangkan misalnya (diikuti dengan komentar "ooh so sweet"), si ayah akan semerta-merta melebarkan tangannya berharap dipeluk. Atau ketika tubrukan mata, saling melempar pandangan 'welas asih', usapan atau kecupan di kepala pasti mendarat. Ya tentunya gak ditengah-tengah mal juga ya, bisa pas lagi nongkrong di cafe atau bioskop gitu.

Dulu kalo pacar ngerangkul yah agak risi juga sih sama orang-orang yang liat walopun sayanya mah betah :D Masalahnya suami (dulu pacar, red) emang tipe orang yang suka memperlihatkan perasaannya, jadi dia suka gak segan-segan elus pipi atau megang tangan sepanjang jalan. Pasti mengundang komen sih, secara saya …

Beautiful that way (La Vita e Bella)

Image
Lyrics to Beautiful That Way (La Vita E Bella) :
Music: Nicola Piovani
Lyrics: Noa + Gil Dor

Smile, without a reason why
Love, as if you were a child
Smile, no matter what they tell you
Don’t listen to a word they say
'Cause life is beautiful that way

Tears, a tidal-wave of tears
Light that slowly disappears
Wait, before you close the curtain
There’s still another game to play
And life is beautiful that way

Here, in his eyes forever more
I will always be as close as you remember from before.

Now, that you're out there on your own
Remember, what is real and what we dream is love alone.

Keep the laughter in your eyes
Soon, your long awaited prize
Well forget about our sorrow
And think about a brighter day
'Cause life is beautiful that way

oh no, Anne beats me!

Image
She kills me.
Seminggu yang lalu, kita nonton bareng Devil Wears Prada di RCTI sambil tiduran. Tumben-tumbenan roby mau nonton film beginian, biasanya diajak nonton film drama-romantis aja males, dia lebih suka film action atau suspens gitu.

Saya sukaaa banget liat Anne Hathaway disini, so outstanding and amazingly fashionable! Cantiknya kaya dewi, mirip-mirip Liv Tyler gitu deh...cantik bak porselen. Saking gak bisa menyembunyikan kekaguman saya bilang "cantik banget yah..." ehh dengan mantap roby respon "iya.." terus saya iseng-iseng tanya lagi "cantik mana arel sama dia?", dia jawab "ya dia dong..."

Aaahh bisa-bisanya si Andrea Sachs ini ngalahin saya *ya iyalah*. Biasanya kalo saya punya pendapat tentang orang yang cantik, roby suka bales "enggak ah, biasa aja...masih cantikan neng". Lahh ini, dijawab semerta-merta sambil matanya melototin tv.

Heeii Hathawaayyy, i'm watching you!!!! *lebay*

Persiapan Sebelum Kehamilan

Baca-baca MP nya Fifi, nice info to share...

Persiapan Sebelum Kehamilan
Saya tidak merencanakan kehamilan, masih tergolong santai aja, kalau dikasih Alhamdulillah sekali dan saya ga ngebet pengen langsung hamil juga. Nah ini ada beberapa persiapan sebelum berencana hamil. Pertama periksakan diri ke Obgyn, supaya tahu seperti apa kondisi rahim kita. Kemarin pas periksa pertama ke obgyn, Alhamdulillah normal-normal saja, lalu saya dikasih Folavit (asam folat).

Nah apa sih asam folat/folic acid itu?
Folat merupakan golongan dari vitamin B, yaitu B9 yang banyak ditemukan di
Sayuran
Bayam, lobak hijau, selada, kacang kering, kacang polong, jagung, kembang kol, paprika hijau, bit, dan sawi.
Kacang-kacangan
Almond, kacang mete, kacang tanah, kenari dan biji wijen.
Polong-polongan
Kacang kedelai, kacang merah, kacang polong kering, buncis, dan selada.
Buah
Stroberi, melon atau blewah melon, pisang, nanas, pepaya, jeruk dan raspberry.
Butir
Tepung gandum dan pasta, seluruh makanan roti dan …

go go italy...

Image
Hehehe, bukan mau cerita rencana pergi ke Italy sih... *walopun sangat amat ingin* tapi bukan saya yang pergi, melainkan si Tatat, one of my besties... As usual her activities, dia ada acara youth unesco gitu ke Bari, Italia, 16-22 Januari ini, huuu mupeng berat..tapi ikut seneng lah, fully support her, moral and less material ;D

Rencana mau nitip apa gitu nanti, secara dia mampir dulu ke Roma baru ke Bari. Pingin titip barang murmer aja, berhubung dulu waktu ke Europe kere berat yah, sekarang mumpung ada duit dikit pingin juga nitip belanjaan dari sana.

Biasanya, kalo winter break..di Eropa sana suka ada garage sale, diskon gila-gilaan barang second maupun barang baru. Sejauh mata memandang sih, toko buku atau pasar loak laku berat. Bahkan jam-jam Swatch atau Swiss Army pun bisa didiskon ampe 40%-an. Oke, mungkin saya mau titip buku/novel Italy aja..hmm, tentunya yg berbahasa Inggris ya...eh tapi kenapa mesti beli di Italy ya..pingin aja sih beli buku karangan penulis Italy di Ital…

untuk Anakku...

Nak, Ayahmu sudah sering elus-elus perut ibu…katanya, kamu akan segera ada di dalam sana, menendang-nendang kuping ayah saat dia mendengarmu, bergerak lincah saat kami menyapamu...

Nak, Ayah pingin punya anak laki-laki. Biar bisa diajak main CS, main bola bareng ayah… Dia bilang, kamu nanti cakep kaya ayah, dan pintar kaya ibu. Ayah sadar dia cakep, nak..tapi dia juga mengagumi kecerdasan ibu, hihi…fairplay lah ya, kecerdasan menurun dari ibu kok, jangan khawatir :D

Tapi kalau kamu perempuan, ayah pun akan senang punya anak cantik dan pintar, kaya mamanya *teteup* ;)

Nak, Terus terang dan dengan sangat malu….ibu akui belum siap menerima kedatanganmu. Ibu belum sanggup memberikan seluruh waktu, jiwa dan raga untukmu…ibu masih terlalu egois…

Beli susu, pampers, seharian ngurusin kamu, beli printilan ini itu…ahh belum kebayang di benak ibu, nak.

Nak, Kalau Yang diAtas Sana belum mengizinkan, jangan dulu muncul ya, nak… Kamu pasti tahu kapan saatnya untuk muncul, Dia yang akan mengirimmu …

belum waktunya hamil, dong!

Image
suatu malam, sms-an...
suami: neng, udah m belum?
aku: belum...
suami: yes!
aku: (nyengir) baru juga dua minggu kalee...

suatu hari, lagi nonton tv bareng...
suami: (ngomong sendiri sambil elus-elus perut aku, seolah-olah lagi main robot-robotan disitu) c'mon my soldier..find the safest place in ovum..nanti kalo udah ada satu jagoan yg masuk, ovumnya jadi punya lapisan proteksi gitu, yang lain kalo mo coba masuk langsung kesetrum, dan mati...hihihi (cekikikan sendiri juga)
aku: (ketawa ngakak) kebanyakan nonton transformer lu aahhh...

tadi malam, menjelang bobo..
aku: (berasa seperti sudah keluar m dan keram perut tapi gak ada apa2)
suami: udah m belum?
aku: gak jadi kyny, pembalutnya juga bersih
suami: asiikk..besok aku beliin testpack ya
aku: hu'uh (deg-degan)


pagi ini, positif menstruasi :p

siang ini, sms-an..
suami: neng, jangan lupa makan siang ya..beli testpack ya, tadi pagi gak sempet
aku: (ragu-ragu bales sms) hari ini mens, Yah.. (legaaa)
suami: :-(

siang ini, facebook suami....

Roby H…
Image
so nice talking with you....