Pages

34w pregnancy...

Yak, seperti yang diposting sebelum-sebelumnya. Pertemuan dengan dede bayi lewat media USG adalah hiburan paling menyenangkan, menakjubkan sekaligus ngangenin. Jadi, meskipun minggu lalu udah ke dokter, minggu ini yang emang harusnya jadwal kontrol rutin gak pernah kelewat. Just to make a chronological record buat RS dimana saya bakal melahirkan dan buat dokter yang saya percayakan buat nolong saya lahiran.

Minggu ini (6/11) udah 34w. Whoah, rasanya makin berat aja dede di dalem sini. Nyuci jongkok udah gak bisa, berdiri lama gak betah, ngaji juga suka sambil ngos-ngosan nafasnya. No wonder, karena minggu ini dede beratnya udah 2467gr alias 2.4kg, kontradiktif sama berat ibunya yang turun 1kg dari minggu lalu jadi 51kg lagi *efek cuti kah..?*

Perkembangan dede so far baik-baik aja, posisi tetap dibawah tapi barusan itu tangannya ditaro di kepala, nutupin jalan lahir. Gak tau lagi ngapain anakku, harusnya kan cuma kepalanya doang yang di ada di mulut rahim, ini kenapa ngangkat tangan ke atas nak, lagi garuk-garuk kepala??

Oh ya, minggu kemarin ini sempet mimisan agak banyak pas bangun tidur. Dikirain cuma ingus, makannya dikeluarin agak kenceng, taunya yang keluar darah segar kaya darah mens campur lendir. Ada sekitar 1-2 jam gak berhenti-berhenti, sempet juga keluar lewat dahak dikit ya mungkin darahnya ketelen. Dulu sempet mimisan juga waktu 5 bulanan, tapi itu mimisannya dikit sebentar, kalo yang ini darahnya ngucur terus sampe habis berlembar-lembar tisu. Sebenernya sih mimisan ini wajar buat bumil di trimester II-III, ini akibat pelebaran pembuluh darah dimana-mana dan jadi pecah.

Berhubung selama hamil gak pernah cek darah, jadinya dirujuk buat periksa darah ke lab dengan diagnosis epistaksis berulang (kayanya artinya mimisan berulang kali). Postingan soal hasil periksa lab mungkin akan diposting di entri berikutnya.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com