Pages

Mother and Baby Fair 2010

Pameran segala tentang ibu dan bayi ini diadain oleh majalah Mother and Baby di Kartika Expo, Balai Kartini, Gatsu. Udah dari 2 minggu sebelumnya ibu-ibu kantor yang punya anak kecil pada heboh mau kesini, tapi teteup kalo rame-rame selalu akhirnya gak jelas dan gak kesampean. Karena obsessed mau liat barang-barang bayi dan sapa tau aja diskon gede, saya pergi sendiri hari sabtunya..sengaja berangkat pagi soalnya mau dengerin talkshow 'Nutrition During Pregnancy and Lactation" dari dokter sapa gitu (lupa).

Pamerannya sendiri sih lumayan yah, mungkin malah lumayan banget buat yang mau belanja-belanja secara ol shop pada buka stand disini, jadi bisa pegang-pegang barang, tanya-tanya, plus nawar (kali). Enaknya sih kalo udah punya anak-anak balita, jadi kalo mo dibajuin yang lucu-lucu atau aksesoris centil kaya putri-putrian gitu juga banyak yang jual. Toko mainan juga banyak, kaya LEGO atau FISCHER PRICE gitu, standnya cukup gede jadi koleksi barangnya juga nampak lengkap. Berhubung bingung dan gak banyak yang jual barang nuborn, akhirnya ya cuma keliling-keliling aja..palingan mampir ke stand Velvet yang isinya baju dari 0-3th, itu juga udah dikasih tau temen kantor kalo Velvet bajunya kecil-kecil...jadi berasa mubazir aja belinya. Padahal lumayan murah juga harganya, stengah lusin baju pendek 75rb, kalo panjang 85rb.

Lewat Velvet, mampir ke stand Fluffy Baby. Disini bajunya lucu-lucu juga, bahannya lembut, harganya murah lagi. Jadi beli lah sepasang baju pendek warna ijo tosca, 15rb-an, sekalian sama 4 pasang sarung tangan-kaki nuborn, cuma 12.500 ;) Tapi gak berani beli lusinan juga, gatau ya..belum berani aja beli banyak-banyak kalo sekarang. Lagian kalo baju-bajumah gampanglah di Lavie juga banyak kali.

Puku Petit Cooler Box
Mampir di stand berikutnya, ada Chicco (yang ternyata sponsor acara ini), ada stand Dancow, Nutricia (yang begini-beginimah dilewat aja deh), dan mampir bentar di stand Lactamil, beli susu bumil sekotak sekalian konsultasi gizi dan icipin buah-buah free. Terus di stand apa gitu namanya, itu dijual barang-barang bergambar Disney semua, ada botol-botol susu, feeding set, tempat minum, dsb. Pas saya dateng sih masih ada tikar evamatic warna-warni gambar Disney gitu, harganya 50rb. Cuma gak mampir dari pagi sih, jadi pas kesitu udah kehabisan dan harus nunggu 1.5 jam lagi buat stok berikutnya.

Mampir lagi ke stand Puku Petit. Ketemulah sama cooler box yang selama ini dicari. Disitu harga aslinya 95rb, didiskon jadi 75rb. Awalnya males beli, tapi pas browsing-browsing ol shop ternyata gak ada yang jual dengan harga segitu, rata2 dijualnya 90an belum ongkir, ya sud..bungkus lah si Puku warna biru itu, dapet hadiah lunch box warna pink.

Berhubung dari Balai Kartini agak jauh kalo mo makan siang keluar, akhirnya saya makan siang disitu juga, makan Bakmi GM sembari nunggu tikernya kali aja udah ada. Pas tau belum dateng, saya ngikut talkshow siang-siang itu soal Hypnotherapi buat anak-anak, iih..worthed banget ternyata! Dari situ tau dikit tentang gimana cara meng-suggest anak-anak supaya mau makan, supaya minum susunya banyak, dll. Selesei talkshow, ternyata karpetnya udah dateng..buru-buru deh ambil yang warna biru gambar Pooh dan buah-buahan. Lumayan gede juga ternyata, sekitar 2x1.5m, dan ternyata kata temen kantor kalo diluaran gak bakal dapet harga 50rb buat segitu, rata-rata dijual 80-100rb di Carrefour.

Asalnya selesei talkshow dan dapet karpet mau pulang aja, secara udah hampir 6 jam juga bo saya disitu (9am-3pm), tapi baru inget kalo jam 3 bakal ada pengundian door prize lagi. Berhubung ngarep juga ya, karena door prize2 sebelumnya ada yang dapet stroller, baby box, dll...yah sapa tau aja kali ini dede dapet stroller juga :D Tambah ngiler lagi soalnya disana wara-wiri banget stroller bayi lucu-lucu gitu, dari yang keren banget macem McLaren, I-Sport, Quinny sampe yang standar kereta bayi nuborn kaya jaman dulu gitu.

Ya udah, sekalian selonjoran, duduk-duduk dulu di kursi depan panggung sambil chattingan sama si ayah. Eh, taunya nomer 02526 disebut!! Phiw! Kaget! Langsung gemeteran gitu bingung kira-kira dapet apa ya, soalnya biarpun ngarep tapi gak ngedengerin yang di panggung. Boo..nampak kaya orang kampung lah awak ni, naik panggung deg-degan dan senyum tegang pas difoto. Pas buka amplop tulisannya "Selamat, anda mendapatkan Carseat Chicco Synthesis senilai 2.1 juta". Doeng..doeng!! Carseat ya? *buat apaan... ya udah, tuker dulu aja. Haah? bayar pajaknya 25% alias 500rb?? hmmm...akhirnya minta sama mbaknya mau ambil hadiahnya besok aja soalnya gak bawa uang cash segitu banyak *sekalian mo mikir-mikir juga worthed gak ya, dengan ngeluarin duit 500rb dapet itu barang
Chicco Synthesis Carseat
Jadi, sepanjang jalan pulang chattingan sama si ayah yang lagi lembur di pabrik. Kata ayah, dia udah liat barangnya di internet katanya lucu juga, gak mesti dipake di dalem mobil juga gapapa dan warnanya juga gak norak. Abu-hitam gitu, kapasitasnya buat 0-13kg (mungkin sekitar sampe 2th). Ayah bilang ambil aja dulu, kalo mo dijual lagi lumayan, kalo enggak juga bisa dipake dede buat duduk dan main *semacam bouncer gitulah. Yaa akhirnya ke Ambas cuma mo ambil duit doang, terus balik lagi deh nebus tu hadiah.

Waaa, ternyata carseatnya gede, 3.5kg-an gitu dan mau gak mau saya seret aja dari pintu depan sampe pintu gerbang Balai Kartini (kasian bangeett ga punya mobil), akhirnya naksi dengan gembolan yang cukup ribet ditambah baby bump yang mulai membesar.

Dirumah, dipandangin lah itu carseat..keren juga, cuma agak berat doang sih..ya memang diperuntukkan buat safety di mobil sih ya. Di mms-in fotonya ke ayah, ayah bilang simpen aja dulu kalo belum ada yang mau beli. Sapa tau, rejekinya dede sekarang carseat dulu nanti baru mobilnya. Amin.

2 comments:

  1. duuuu seneng ya.. bisa dateng ke acara2 gtu.. banyak manfaat nya.. ^^ dan dirimu betapa beruntungnyaa... eh apa dede yg beruntung ya?? baru aja ak liat2 di olshop macem2 carseat... eh c neng dapet gratisan..

    ReplyDelete
  2. hee iya wiet...ini si dede gede juga rejekinya (sebelumnya dapet kulkas n blender gratisan juga :p), semoga seumur hidupnya lucky terus yaahh..hehehe

    *btw, beli carseat punyaku aja..hahaha *ujung2nya promosyii*

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com