Pages

25w pregnancy...dan gagal 3D...

Berhubung di Hermina gak semua dokter ada fasilitas 3D nya, dokter yang available di hari sabtu cuma dokter cowok dan buat yang ini suami gak bisa dinego..jadi kata ayah, sebisa mungkin saya harus tanya sana sini cari dokter cewek, kalo gak dapet gak usah 3D aja sekalian. Rempong kan ayah? Tapi akhirnya dapet juga rekomendasi dari Hanny, kita daftar ke dr Widiyastuti SPOG di Apotek Kimia Farma, Juanda..yang sebelahnya Dago Plaza itu, di perempatan Merdeka.

Nelepon hari Jumat, dapet nomer antrian 27 buat periksa hari Sabtu. Kata Hanny, bisa-bisa itu kebagian sore banget dan kata mbak-mbak CS nya disana, dateng aja jam 12-an gitu. Hm, baiklah..kalo gitu sebelum jam 12 kita bisa muter-muter dulu di BIP cari baju lebaran ;)

Too bad, begitu nyampe KF jam setengah 12-an, antrian baru nyampe nomer 8 sajaahh..pheeww. Dipikir-pikir, daripada nantinya malah terlalu malem periksa disini, terus di Hermina juga enggak, masa gak bakal periksa dede..jadi ya sudah, kita pergi ke Hermina dulu aja ketemu dr Tina. Tumben2an antriannya cepet gak lewat dari stengah jam, udah bisa ngeliat dede di monitor USG.

Alhamdulillah..udah masuk minggu ke 25 kurang lebih. Kontrol kali ini cepet aja soalnya pertumbuhan dede bagus banget dan gak ada sesuatu hal yang aneh-aneh. Beratnya sekarang udah 787g, anggota tubuh lengkap semua dan mukanya makin terbentuk sempurna. Kata dr Tina, mukanya bakal mirip mamanya. Kata ayah, muka dede lucu, hidungnya mancung kaya ibu tapi bibirnya tebel kaya ayah. Hihih.

Biaya kontrol kali ini lumayan bengkak juga, gara-gara saya kena diare dan harus minum obat penghilang mual. Buat diarenya cuma dikasih antibiotik Prolic, diminum 2x1 sampe habis. Buat mual dikasih Trovensis 10 tablet (ini nih biang kerok mahalnya, satu tablet harganya 20rb). Buat vitamin, masih nerusin Folamil Genio, Caldece sama Sanvit B. Total semua sekitar 600rb-an dari yang biasanya cuma 250-275an. Glek *baru aja THR, expense nya udah lumayan*

Selesai dari Hermina, kita balik lagi ke KF. Oh-em-ji, masih nomer antrian 17 ajaa..ya sud, kita jalan-jalan dulu ke BIP dan balik lagi ke KF jam 2. Nunggu-nunggu-nunggu. Jam 3 baru diminta buat timbang BB dan ditensi dulu, idih..susternya gak banget deh. Masa dia nanya-nanya HPHT kapan, pasti kaget kan kalo gw bilangin HPHT sekitar 16 maret?? pantesan abis itu dia nanya udah nikah apa belum..beuuh..daripada diperpanjang lagi kekonyolannya, saya perjelas lagi anatomi badan saya sambil bilang "mbak, saya udah hamil loh..kesini mau kontrol kehamilan". Si mbak nya langsung "ooh.." bingung agak setengah malu gitu. Lagiaaann..

Sayang sayang sayang beribu ribu juta sayaaaannggg...dede posisinya lagi miring bener, jadinya susah mau liat jelas mukanya...aahhh dedeeee...kuciwa aku kuciwa. Untung dr Widiyastuti nya baik dan gak nerusin USG nya, katanya sayang kalo bayar 300rb tapi gak keliatan apa-apa. Trus dia nawarin buat ketemu minggu paginya di Melinda Hospital jam 7 pagi, asal malemnya saya tidur miring kiri terus biar posisi dedenya bagus. Hmmmm...kalo harus nyampe Melinda jam 7 pagi, berarti kita berangkat dari rumah harus jam 6. weeeww..kasian banget si ayah..

Pulanglah kita dari KF dengan kuciwa. Tapi gak patah semangat, bulan depan pas ayah pulang kita intip dede lagi. Sebenernya kata dr Widiyastuti juga mending 3D nya pas 28w aja, biar kepala dedenya udah tegak..hh yah baiklah..see you next good time ya, de...miss you.

2 comments:

  1. aku pernah USG 3D di hermina sama dr.SetyoRini...kurang nyaman siy dan lebih mahal tarifnya.waktu itu agak nyesel karna ga seteliti dr yang cowo itu,,,tapi mayan lah....jadi kepengen hamil lagi niy :)

    ReplyDelete
  2. ohh gitu ya? aku juga pingin coba lagi bulan ini, tapi bingung dimana... :(

    ayoo hamil lagi, seru kok..hihihi

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com