Pages

20w3d pregnancy....5 bulaaann!!

Minggu ke 21, alhamdulillah...dede bayi sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Ibunya juga sehat, gak ada keluhan. Keluhan paling parah cuma satu: tambah kangen sama ayahnya dede, hehehe :p

Umur 20w3d kemarin, kita periksa lagi ke RSIA Hermina, ketemu lagi sama dr. Tina Dewi. Subhanallah...dede bayi sehat banget. Gerakannya aktif, detak jantungnya normal dan pertumbuhannya sesuai. Sekarang beratnya sudah 330gr, panjangnya sekitar 20.3cm. Dicek kelengkapan anggota tubuhnya satu persatu. Dokter Tina somehow really informative about this things, like this!

Menyusuri mulai jari-jari tangannya, baru keliatan 4, tetep dicari jari satunya..ukuran kepala masih besar, tapi aktif gerak-gerak juga kesana kemari. Jari kaki dan tangannya udah gak misah-misah dan bisa gerak mandiri satu sama lain. Mukanya juga diliatin, termasuk kedua mata, hidung, lidah dan bibir. Pada saat di-freeze, dede bayi lagi ngangkat satu tangannya keatas sambil mulutnya kebuka. Masya Allah, lucunya...gak berhenti amaze ngeliatinnya!!
Surprise yang lain lagi adalah, kelamin dede sudah kelihatan! Jelas! alhamdulillah...lega dan gak penasaran lagiiii.... ^_^

Jadwal kontrol kali ini paling bikin bahagia, soalnya menyusuri kelengkapan anggota tubuh dede satu persatu itu menyenangkan, plus bisa tanya-tanya banyak soal pertumbuhannya. Belum lagi ketauan kelaminnya yang selama ini kita tunggu-tunggu. Sampe saat ini masih tahan lah gak ember ke keluarga kita, biar didoain yang bagus-bagus aja, regardless of the sex. Cuman kalo sama temen-temen sih gak tahan yah, pinginnya ngobrol-ngobrol aja gitu..heee.

Oya, gerakan dede di dalem sini juga makin lincah aja. Tiap malem cari perhatian terus, sampe males turun kasur buat pipis. Huhuhu. Tapi alhamdulillah nafsu makan ibunya terjaga, tetap makan banyak, tapi gak rakus dan gak pilih-pilih juga. Kalo laper dede gerak-gerak, kalo kenyang juga tetep gerak..tapi abis itu bisa diem seharian, bobo :p

Love this healthy pregnancy and very happy being a mom ;)

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com