Pages

16w pregnancy...


 Bulan ke-4 anda:

        * Morning sickness mulai berkurang, bahkan akan hilang sama sekali di akhir  trimester kedua.
        * Pinggang anda semakin melebar
        * Rasa mual menyebabkan produksi air ludah anda meningkat
        * Produksi keringat meningkat
        * Gerakan janin mulai terasa
Alhamdulillah udah masuk trimester kedua, bulan ke-4. Bye-bye morning sick, gak ada lagi makanan yang gak masuk, sekarang saya jadi makhluk omnivora, melahap segala jenis makanan, membasmi semua hidangan.

Hari Sabtu (2/7), jadwalnya ayah dede pulang, artinya jadwal dede kontrol lagiii.. Kali ini kita balik lagi ke dr. Tina Dewi *berharap hasil USG nya dikasih 2 lembar*. Kaget juga liat perkembangan dede yang pesat, beratnya udah 180gr aja bo! Dan umurnya kembali lebih tua dari sebelumnya..sekitar 17w, padahal perhitungan hari itu harusnya 16w3d.

Bentuk dede udah makin mirip bayi, kepalanya besar, tulang punggung, tangan, paha, kaki keliatan jelas banget. Tapi posisinya lagi gak bagus buat diukur maupun diintip kelaminnya. Huhuhu. Dede berposisi minggir, hampir jongkok sambil nundukin kepalanya, persis pose ala Aristoteles. Jadi kata dokternya, kalopun usg nya di print, hampir gak bakal keliatan apa2..cuma tulang-tulang doang. Huhuhu, cedihnyaa..padahal periksa kali ini ngarep udah bisa intip kelaminnya dede :(

Oh ya, sempet juga diadain pengajian 4 bulanan di rumah mertua, semuanya berdoa semoga dede sehat, lancar kehamilan dan persalinannya. Gpp deh di-keep dulu penasarannya, yang penting dede sehat. Amiin.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com