Pages

go shopping yet...?

Orang bilang saat ini terlalu dini buat belanja-belanji, pamali, roh-nya aja belum berwujud, gimana kalau ada apa-apa di tengah jalan nanti...?

Hmm...begitu tau saya hamil di umur 7 minggu, referensi yang paling banyak dibaca di internet adalah soal kehamilan, kelahiran dan tentunya..all-those-complicated-complete-baby stuff. 

Selewat 3 bulan, saya mulai join forum ibu-ibu sana sini, tanya-tanya keperluan baby pasca lahiran atopun persiapan buat melahirkan. Ngumpulin baby-needs-list, browsing2 harga produk, breastpump, botol ASI, baby box, stroller, somehow jadi makin tertarik dan lama-lama jadi hobi, bahkan udah jadi bookmark setiap hari buat di browse.

Bukan apa-apa sih, bukan juga mo mendahului takdir, tapi berhubung hasil browsing menunjukkan bahwa barang-barang bayi itu gak murah sama sekali dan produk KW tidak se-aman produk ori macam tas LV palsu saya, mulailah terobsesi buat nge-list semuanya dari sekarang, termasuk cari penawaran yang paling murah dan hunting sodara ato temen yang mau lungsuran :D

To be honest, tradisi belanja dimulai umur 7 bulan itu menurut saya lumayan ngedadak. Perut udah buncit, udah saatnya bedrest, masih harus mondar-mandir hunting. Emang sih, duitnya dikumpulin dulu aja dari sekarang, nanti belinya. Tapi siapa yang tau harga 3 bulan ke depan udah naik? atau lowest price yang saya dapet sekarang gak di dapetin lagi di ntar-ntar?
Wallahu a'lam lah yaa...sebenernya 'pamali' ini muncul karena usia kehamilan trimester pertama masih rawan dan masih panjang perjalanannya, sedangkan kalau udah 7 bulan, bayi sudah berbentuk bayi, sudah mau keluar, hampir dipastikan nantinya ada yang lahir. Jadi kalau belanja di trimester pertama dan ternyata takdir menghendaki lain, rasanya akan mubazir..makanya dibilang pamali.

Tapi yaahh...ikhtiar dan berdoa aja lah ya. Semoga kalopun nyicil dari sekarang, gak akan mubazir nantinya. Insya Allah anakku lahir (amiin), dan kalaupun Allah berkata lain, mudah-mudahan cepet dikasih gantinya jadi barang-barang itu gak mubazir lagi :)

Mungkin, beli barang-barang bayi itu harus dicicil sedikit demi sedikit layaknya nyicil barang seserahan dulu, tapi yang ini jauh lebih complicated dan berbudget besar....dulu sih bisa nego sama diri sendiri gak nyari barang yg kelewatan, tapi buat baby? ah...kyny apapun bisa diusahain kok....
*Ibu yang gak sabar belanja buat dede...

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com