Pages

13w3d pregnancy...


Horeee...ketemu lagi dede bayi!!
Periksa kali ini gak dianter ayah dede, soalnya baru 2 minggu yang lalu pulang...ongkos bulan ini menggila...jadi cukup ketemu sama ibu aja ya, nak...bulan depan ketemu lagi sama ayah ;)

Udah 2x periksa, tapi tiap kali periksa selalu dengan perasaan excited tapi deg-degan. Dede bayi kondisinya gmn ya, apa dia sehat-sehat aja, gimana kalo tiba-tiba rahimnya kosong, dede ilang...blablabla...Begitu juga dengan periksa kali ini, tambah mellow karena duduk sendirian di waiting room Hermina sementara kiri-kanan berpasang-pasangan, huhuhu... Tapi yang gak bikin bosen nunggu disitu adalah pemandangan anak2 kecil lari-larian, aura bahagia newly parents yang gendong anaknya, macem-macem muka bayi, macem-macem kelakukan anak kecil jadi hiburan lucu selagi gelisah nunggu.

Di depan saya, ada pemandangan menarik. Dua orang bapak baru yang lagi gendong bayinya. Agak canggung sih, tapi keliatan sayang banget. Yang satu lagi melet-meletin lidah ngajak main anaknya, yang satu lagi minumin susu botol sambil nepok-nepok pantat si bayi. Ohh...how i envy them both....huhuhu

Oke, balik ke waitingroom, antrian kali ini hampir sama kaya antrian sebulan lalu waktu antri dr Tina Dewi (harusnya saya balik lagi ke dr Tina, tapi ada perubahan jadwal tiap bulan). Dateng jam 2 siang, dapet antrian no 15 baru dipanggil jam setengah 5 sore. Untung kebagian dr Anna Fachruriah SpOG, katanya dokter ini baik dan humoris, kebetulan deh, ngilangin penasaran dari dulu mau coba ini dokter.

Begitu dateng, memang dokternya oke banget. Lucu, ramah dan sangat informatif. Dan begitu USG, dede bayi lincah banget gerak-gerak, kedua kakinya udah bisa nendang-nendang kecil, tangannya melambai-lambai, kali ini udah gak berselaput kaya bebek lagi. Dan kepalanya udah besaaarrr....

13w3d, panjang 6.81cm
Panjangnya udah 6.81cm. Beratnya gak tau, katanya belum penting kalo sekarang2. Bentuknya sih masih kaya biji kacang besar, masih meringkuk, sayang sekali belum ketauan kelaminnya hihi. Katanya mudah-mudahan kontrol selanjutnya (16w) bayinya lagi ngangkang jadi keliatan ada monasnya apa enggak. 

Umur dede bayi juga berubah lagi kali ini (bingung gw). Perhitungan kemarin harusnya 13w5d, tapi ternyata 13w3d, which is lebih muda 2 hari dan bikin EDD nya juga mundur jadi 15 Desember. 

Ohya, kalo soal gak doyan makan nasi, dokter bilang gpp, masih banyak sumber karbohidrat lain. Terus terang, umumnya ibu-ibu kadang suka mikirnya lurus banget...harus banyak makan nasi, gak boleh minum obat ini itu, gak boleh banyak gerak, dll. Saya sendiri jarang makan nasi, lebih sering mie-mie dan buah. Suka dikata2in sih "rel kok gak makan nasi? nanti bayinya kurang gizi lho". Padahal, dengan umur bayi yang cuma segede gitu, hampir tidak mungkin gizinya tidak tercukupi. Asupannya kan beda sama orang dewasa. Jadi jangan sekali-kali mikir "ini makan buat berdua" deh, kalo gak mau BB nya bengkak banget. Gak mesti juga kok BB naik signifikan, yang penting hamilnya sehat dan bobot bayinya mencukupi.  
Dalam satu bulan, BB saya cuma naik 1kg berkat ngemil dan tidur katanya sih, makan es juga bikin perut buncit dan bayi besar...tapi nyatanya, makan es nya  doang gak bakal ngaruh apa2, yg pengaruh adalah gula-gula di dalam makanannya yang bikin gendut ato enggak (yah, ini mah orang gak hamil juga bikin gendut yaa...)


Sempet khawatir karena perut suka sakit dan nyut-nyutan, belum lagi ada low back pain yang parah. Tapi kata dokter gak ada masalah, pertumbuhan dede bagus banget, sesuai sama umurnya...Alhamdulillah semuanya lengkap, gak kurang satupun.

Obat kali ini adalah Obiplus dan Cal-95, diminum sekali sehari setelah Cavit dan Folamil Genio nya habis. Biaya kontrol standar; dokter 100rb + usg 55rb + obat 119.200 = 274.200. Rencana pingin usg 3d deh bulan depan....meet the parents again ya, honey! ;)

3 comments:

  1. mari kita berkenalaaaan... usia kandunganku baru 16 minggu lebih dikit, dan sama sama bareng dr. anna fachruriah...

    ReplyDelete
  2. heiloooo...mari kita berkenalan.. usia kandunganku baru 16 minggu lebih, barengan nih sama dr. anna juga... =)

    ReplyDelete
  3. hai juga...selamat ya, wuih anak ketiga pasti ud banyak pengalamannya :)

    sering mampir-mampir yaaa..

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com