Pages

9w5d pregnancy...

Dua minggu setelah kontrol kehamilan yang pertama, kita mutusin buat ke RSIA Hermina lagi, tapi dengan dokter lain (mau coba-coba mumpung masih bisa ganti-ganti). Tadinya mau ke dokter Anna, tapi katanya lagi tugas, jadinya pake dokter Tina Dewi Judistiani, SPOG. Mudah-mudahan dokter yang ini lebih informatif daripada dokter sebelumnya. 

Di kontrol kedua ini, ditemukan perubahan pada umur bebi. Yang tadinya dari hitung2an sebelumnya 9w2d ternyata jadi 9w5d, otomatis due-date nya juga maju jadi 13 Desember 2010. 

Alhamdulillah ya Allah, meskipun mules-mulesnya masih ada...dan ibunya masih belum bisa makan banyak, pertumbuhan bebi kuat dan sesuai dengan umurnya. Sekarang panjangnya udah 2.83cm. Detak jantungnya makin jelas. Bentuknya juga makin keliatan kaya bayi, dan tali ari-arinya mulai keliatan. Tumbuh juga jari-jari tangan dan kaki berselaput, bisa dadah-dadah dari dalem ;) 




Subhanallah...itu anak gw ya? *terharu banget liatnya*

Alhamdulillah, dokter Tina juga lebih informatif dan ramah. Pas USG nya dijelasin lebih lama, diameter kepala bebi juga diukur trus diliatin yang mana tangan dan kakinya bebi. Pinginnya sama dokter ini sampe nanti, tapi coba liat dulu dokter yang lain deh. 

Nggak ditemukan keganjilan apapun sih, termasuk keluhan flek di awal-awal juga sudah berhenti pelan-pelan, sekarang cuma cairan v biasa aja, hormonal. Selain disuruh abisin folavitnya, dikasih multivitamin lagi begitu ntar nginjek 3 bulan (yang artinya trimester 1 terlewatiii...hihiiy). Obatnya cuma dua, Imuno *** sama Cavit.



Biaya kontrol rutin ini lebih murah dari yang pertama, harga dokter 100.000 + USG 2d 55.000 + obat 75.000 = 230.000.  

Oh ya, sekarang juga perut saya udah agak melendung (enggak kaya gendut lagi). Celana kerja udah gak bisa dikancingin, dan pake jeans juga udah mule sesek. Kemarin baru sempet beli satu jeans hamil yang pinggangnya pake karet, belum bisa pake celana hamil beneran soalnya potongannya pada gede dan gombrang banget kaya badut.   

Rencananya awal bulan ke 3 pingin USG 3d dan mulai foto-foto..hehe.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com