Posts

Ganti Saja Bahan Masakannya!

Repost from https://www.sahabatnestle.co.id/content/view/ganti-saja-bahan-masakannya.html

Hepi bangeett nemu artikel ini, karena seringkali mati gaya pas salah satu bahan gak ada di dapur, mood yang tadinya semangat mau bikin sesuatu, turun ke level males dan gak pede. Hehe. 
Here it is, don't worry. Memasak bukan ilmu pasti :)
Memasak bukan ilmu pasti, memasak merupakan seni yang masing-masing orang bisa berkreasi sesuai seleranya. Karena itu jangan terpaku dengan resep masakan. Bisa jadi kreasi dan variasi resep baru ciptaan Anda justru lebih lezat dibandingkan resep aslinya. Yuk, kita simak beberapa jenis bahan makanan yang bisa saling menggantikan. ·        Ganti santan dengan susu Beberapa jenis masakan seperti rendang dan opor memang identik dengan santan kelapa. Namun jika Anda ingin membuat bubur kacang hijau, puding buah, kue lumpur, atau kari ayam, santan di dalam resep bisa diganti dengan susu. Citarasa dan warnanya hampir mendekati, bahkan masakan dan kue menjadi tidak…

Love for Local Made

Image
It's like we're on the hype of local cosmetic brands today!

Dua tahun belakangan ini, merek kosmetik lokal akhirnya sukses jadi tuan rumah di negeri sendiri. Bagaimana tidak, gempuran merek-merek baru, yang namanya nggak pernah kita dengar sebelumnya, tiba-tiba muncul dan banyak penggemarnya. Bukan merek mainstream, bukan merek yang biasa kita lihat di konter-konter kosmetik di mal, tapi merek baru yang mengusung nama unik, packaging yang cute, dan surprisingly, kualitas produk yang hampir atau sama bagusnya dengan merek luar negeri.

Merek-merek baru ini kemudian jadi viral dengan support penuh secara online lewat social media. Instagram dan blog jadi sarana yang masif dan efektif untuk promosi newcomers ini. Para beauty blogger, vlogger, dan para beauty enthusiast adalah pahlawan yang punya andil besar lewat sharing knowledge maupun product review di akun-akun pribadi mereka yang followernya berakhiran K - K itu (berapa ribu? ratusaan). Betapa kita konsumen jaman sekarang sa…

Pumpkin spicy muffin

Image
It feels good I can post again... ^^ Salam ngemil pumpkin spicy muffin. 

Catatan (telat) Lebaran 1435H

Image
Mau ikut postingan lebaran tapi kayanya telaatt betuull...
Tapi mau cerita sedikit aja deh buat arsip *duile kaya bakal dicari-cari* 
Lebaran tahun ini kita nggak mudiiikk....  Pertama kali lebaran di rantau, lebaran sendiri, eh berempat, eh berlima ajaa...  Rasanya yaa...hhmm, Ya melloooww...
Terutama kalo liat postingan teman-teman socmed yang berfoto sama keluarga besar, kayanya rameee, seruuu, makan besar, makan enak, dan ngumpul heboh. Gitu juga pas mamah bbm foto keluarga besar, yaahh gitu deeh...iri-iri gimana gituu

Tapiiii, tetep hepi ending doong. Karena banyak yang bisa disyukuri dari berlebaran sendiri.

Berkah pertama, Alhamdulillah, ayah tiba-tiba dapet hidayah inisiatif ngajakin bebenah rumah. Dimulai dari angkut-angkutin "beban" sisa renovasi terakhir. Pasir dikarung-karungin, batu bata diberesin, halaman yang nyaris jadi hutan lindung dibabat habis trus tutup pake paving block. Plus, ngecat depan rumah yang udah buluk banget selama 2th dari sejak pindah..yang…

Marlboro Boys

Image
Read more at : http://time.com/3403784/marlboro-boys-photographing-underage-smoking-in-indonesia/

" In Marlboro's Boys, Siu examines the loss of innocence that these young smokers exhibit. “They inhale and exhale like old men that have been smoking for years – some of them have been smoking two packs a day since they were little kids.”
One word from me ; saaaaaaaaaaddddd....... 


Random Post #123

Image
Berhubung gak yakin bisa konsisten posting tiap bulan, cerita tentang kehamilan ketiga ini direkap aja dalam random post sekarang. Meski kurang terkonsep due to tight schedule sebagai ibu negara alias banyak cucian, tapi kalo dilewat kan sayang ya setidaknya ada sedikit dokumentasi buat third utun.
DSOG fave baru Seperti yang pernah ditulis bahwa kita baru ngecek kandungan pas usianya udah 13w..berarti pertemuan saya dengan DSOG juga gak bakal lama-lama amat dong (mudah-mudahan gak ada pertemuan insidental karena kasus khusus).
Trus berdasarkan pengalaman yang Alhamdulillah lancar aja sebelumnya, saya balik kontrol ke Melati Husada, tapi sekarang nyoba ke dr.Maria Ulfa, SpOG. Pertimbangannya, dokter ini reputasinya juga sama baiknya sama dokter yang dulu, konon katanya beliau emang sengaja dikader sama dr. Nuke, dan dr.Nuke sendiri sekarang buka prakteknya di rumah, masih dengan no booking minimal 2 minggu sebelumnya. Bagi yang hamil ketiga mah yang penting dokternya enak lah karena (…